search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Screenshot Layar Xiaomi Semua Seri (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara screenshoot layar HP Xiaomi Android terbaru work 100%. Mengambil gambar dari sebuah layar Android yang sedang dibuka baik itu pada saat kita sedang chatting maupun bermain game sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Setiap produk seperti Tablet dan Smartphone dengan sistem operasi Android biasanya sudah dibekali fitur untuk dapat memfoto layar. Termasuk produk Smartphone yang dibuat oleh Xiaomi. Berbagai produk unggulan yang telah dipasarkan oleh Xiaomi terutama untuk pasar lokal di Indonesia cukup mendapat tanggapan yang sangat baik dari para penggunanya.
Jika saat ini Anda adalah salah satu pengguna HP Xiaomi yang ingin mengambil screenshot untuk dijadikan gambar atau foto entah itu untuk mengambil gambar dari game yang sedang dimainkan, video, halaman website maupuan tampilan layar lainnya. Berikut ini adalah cara screenshot yang bisa dilakukan pada hampir semua seri dari produk Xiaomi dengan sistem operasi Android seperti Xiaomi Redmi Note, Redmi 1S, Mi3, Mi4, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S dan Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro.

Cara Screenshot Layar HP Xiaomi Android

  1. Tekan kombinasi “Tombol Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa detik. Maka secara otomatis gambar dari layar yang sedang dibuka akan tersimpan dan berada di gallery.
    Cara Screenshot Layar Xiaomi
  2. Dengan menggunakan toggle notifikasi. Gulirkan toggle notifikasi, disana terdapat pilihan dan icon dengan nama “Screenshot”. Tap tombol tersebut maka notifikasi akan secara otomatis tertutup dan menampilkan hasil screenshot.
    Cara Memfoto Layar Xiaomi
  3. Menggunakan aplikasi dari pihak ketika. Jika salah satu dari tombol power dan volume up tidak berfungsi dengan baik, atau Anda telah menggunakan custom rom sehingga pilihan screenshot dari toggle tidak tersedia maka pasang aplikasi yang bernama “Screenshot” dari play store sebagai alternatif lain untuk memfoto layar Xiaomi.
Kesimpulannya adalah, cara screensot layar Xiaomi pada langkah satu dan dua merupakan fitur bawaan. Tetapi jika ternyata hal tersebut sulit dilakukan, gunakan alternatif lain dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti langkah ketiga.