search-button

Sep 10, 2019

Cara Cek Resi Yun Express Paling Praktis (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara cek resi yun express paling praktis. Kamu pasti sudah tidak asing dengan e-commerce Aliexpress. Salah satu marketplace terbesar di asia. Menyediakan berbagai barang yang kamu butuhkan. Ketika membeli barang di aliexpress, kamu pasti butuh jasa pengiriman barang (expredisi). Ada banyak sekali jasa pengiriman barang yang digunakan oleh aliexpress atau ecommerce lainnya.

Pada saat memilih pengiriman, kamu harus memilih yang paling bagus. salah satu jasa pengiriman barang yang sering digunakan adalah Yun express. Jasa pengiriman ini menerima pengiriman barang dari hongkong, china, faiwan dan sekitarnya ke indonesia. Untuk mengecek keberadaan barang, kamu harus memakai resi. Cara cek resi yun express hampir sama dengan jasa pengiriman barang lainnya.
Cara Cek Resi Yun Express

Cek Resi Yun Express

Perlu kamu tahu bahwa yun express, salah satu barang yang untracked. Jadi terkadang apa yang tertulis di keterangan website berbeda dengan lokasi barang sebenarnya. Ini bukan berarti barang kamu tidak akan sampai.

Barang kamu pasti sampai, tapi biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan waktu aslinya. Jadi kamu harus sabar menunggu. Berikut ini langkah cek resi yun express yang praktis, mudah dan cepat.

Untuk cek resi di yun express, kamu harus masuk ke website resminya terlebih dahulu. Tapi jika memakai website resmi, semua bahasanya memakai bahasa mkamurin. Pasti akan membuat kamu kesulitan membacanya.

Supaya lebih mudah, lebih baik memakai yuntrack.com, dengan memakai situs tersebut akan lebih mudah untuk cek resi pengiriman dari yun express. Ketika kamu masuk ke website resmi yun express, juga akan dialihkan ke website tracking tersebut.

Cara cek resi yun express selanjutnya adalah dengan memasukkan nomor resi yang benar. Lalu pilih track my parcel. Nanti akan masuk ke halaman pelacakan. Akan berisi semua keterangan tentang pengiriman barang kamu. Ada kolom events and status.

Klik tombol tersebut, langsung akan muncul detail status pengiriman barang kamu. semua informasi lengkap, dari barang sudah dikirim atau belum, sudah sampai mana dan lainnya akan dituliskan secara berurutan. Jam dan tanggalnya juga akan ditulis lengkap. Kalaupun barang transit juga akan ditulis di keterangan barang.

Kamu harus ingat bahwa yun express merupakan untracking. Jadi terkadang barang sudah dimana tapi tulisan dimana. Tapi jika tulisannya sudah yun express track end, berarti barang tersebut sudah sampai di indonesia.
Baca juga: Jika barangnya belum sampai ke kamu, coba tanya ke kantor pos terdekat atau pihak bea cukai. Mungkin tertahan disana. kamu bisa menanyakan langsung dan akan diproses. Sekian artikel tentang cara cek resi yun express, semoga memberikan informasi yang bermanfaat.