search-button

Oct 1, 2017

2 Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 2 Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi. Apakah kamu termasuk orang yang tidak tahu cara mengaktifkan NFC di smartphone Xiaomi kamu. Well, itu sangat mudah. Jika kamu memiliki smartphone dengan chip NFC built-in, inilah yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkannya. But wait, apa itu NFC ? Let me tell you NFC merupakan singkatan dari 'Near Field Communication' yang mana adalah teknologi nirkabel yang mampu mentransfer data pada jarak yang sangat dekat.

Ada hal-hal keren yang dapat kamu lakukan dengan NFC. Seperti, kamu bisa dengan mudah untuk berbagi kontak, aplikasi, gambar, dokumen atau file dan berbagi lokasi. Lalu apa bedanya dengan bluetooth atau aplikasi berbagi lainnya?
Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi

Cara Mengaktifkan NFC Xiaomi

Dengan NFC kamu akan terbebas dari yang namanya gangguan ketika transfer data, satu hal lagi, dengan NFC kamu akan dipermudah dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit atau kartu prabayar, juga transaksi yang dilakukan bebas biaya. Langsung saja ini dia cara mengaktifkan NFC di Xiaomi kamu.

Aktifkan NFC Xiaomi

Pastikan Xiaomi kamu mendukung NFC.
  • Untuk mengaktifkan NFC di Xiaomi kamu, kamu bisa memmbukanya di area notifikasi dan nyalakan NFC dari pintasan. Sebagian besar ponsel memiliki jalan pintas ini. Kamu juga bisa menyalakannya dengan membuka Settings » More dan temukan pilihan NFC.
  • Ketuk tombol toggle untuk mengaktifkan NFC di Xiaomi kamu. Mengetuknya lagi akan mematikan NFC. Beres.

Menggunakan NFC Xiaomi

Perangkat pengirim dan penerima harus mengaktifkan NFC dan Android Beam.
  • Pastikan perangkat pengirim dan penerima tidak dalam mode tidur atau terkunci.
  • Dekatkan kedua perangkat, kamu akan mendapatkan umpan balik audio dan haptic saat kedua perangkat saling mendeteksi.
  • Jangan pisahkan perangkat kamu sampai mulai menyala.
  • Kamu akan mendengar umpan balik audio saat file atau konten tersebut berhasil dikirim.

Ada beberapa kelemahan NFC yang perlu kamu tau. Banyak dari kita yang berharap NFC  bisa digunakan dan dimana saja. Namun sayangnya NFC payment hanya bisa digunakan  pada pembayaran tertentu saja. Yaitu pada perusahaan-perusahaan yang telah menyutujui atau bekerjasama dengan NFC, jika perusahaan tidak setuju untuk mengintegrasikan NFC ke dalam bisnis mereka, konsumen tidak akan dapat menggunakan teknologi tersebut.

Pengguna NFC tidak akan dapat menggunakan sistem kartu reward / point card di kedai kopi favorit mereka, departemen make-up atau di pengecer lainnya. Risiko besar lainnya terhadap NFC adalah hacking komputer atau hacking telepon. Seiring berkembangnya teknologi, mereka menjadi rentan terhadap virus

Contohnya informasi kartu kredit pemilik Xiaomi, pembayaran tagihan, informasi jaminan sosial, dll. Sedikit info lagi, bahwa NFC adalah teknologi nirkabel dan membiarkannya tetap aktif tidak akam mengurangi sedikit pun baterai. Tapi jika Xiaomi kamu berada dalam mode hemat baterai, saya sarankan untuk mematikannya.
Baca Juga: