search-button

Sep 10, 2019

Berapa Ongkos Kirim Dari China ke Indonesia? 4 Hal yang Harus Kamu Ketahui

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comBerapa Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia? 4 Hal yang Harus Kamu Ketahui. Membeli barang di negeri bambu ini bukan lagi sesuatu hal yang asing. Banyak pengusaha yang memborong barang dalam jumlah banyak dari sini. Nah, pembelian dalam jumlah besar tersebut tentunya pastinya memberi biaya tambahan.

Kira-kira berapa ongkos kirim dari China ke Indonesia yang diperlukan untuk tiap 1 kilogram barang yang dibeli? Lalu mengapa produk - produk dari negeri Panda ini selalu menggiurkan? Ulasan di bawah akan membantu kamu buat tahu lebih dalam tentang seluk beluk pengiriman barang import dari pasar China.
Berapa Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia

Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia

1. Biaya Agen

Setidaknya ada beberapa ongkos yang perlu diperhatikan saat memesan barang. Mengetahui tentang jasa import barang China ini akan membantu kamu agar bisa memperkirakan seberapa besar biaya yang akan dikeluarkan nanti. Biaya pertama yang akan dilalui adalah biaya agen atau agent fee.

Biaya ini adalah biaya pengiriman yang diberikan ke lokasi seller menuju tempat pengumpulan barang yang ada di China. Umumnya jumlah besaran biaya yang dibebankan 5% dari keseluruhan nilai belanjaan yang dilakukan. Total biaya pada tahap ini sudah dihitung dengan ongkos kirim yang ada di negara tersebut.

2. Biaya Ongkir (Ongkos Kirim)

Harga yang diberikan untuk biaya pengiriman dari China ke Jakarta berbeda - beda tergantung dari jenis ekspedisi yang digunakan seperti DHL, Fedex atau LWE yang paling murah. Kalau kamu bertanya pengiriman dari china ke indonesia berapa lama menggunakan layanan kurir tersebut, saya sedikit share nih.

Saat saya belanja di Banggood atau membeli barang di GearBest menggunakan kurir LWE itu sekitar 21 harian. Sementara untuk DHL lebih cepat. Tapi kalau kamu tinggal di daerah, mendingan pake LWE aja karena DHL sama saja bakal lama apalagi kalau barang yang kita pesan harganya lebih dari $100 US. Pengiriman DHL akan lebih cepat kalau di kota kamu ada kantor cabangnya. Kalau gak ada, mereka bakal forward paket kita ke pihak ketiga yang tentu saja jadi lebih lama.

Masing-masing dari penyedia layanan memberikan tarif yang berbeda-beda untuk tiap 1 kilogram item. Sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu biaya pengiriman dari kedua jasa ekspedisi tersebut atau jenis lainnya. Kemudian, berapa ongkos kirim dari China ke Indonesia jika dikira-kirakan? Sekali lagi, belum pasti. Tapi biasanya berkisar antara 200 ribu sampai 400 ribu per kilogramnya.
Baca juga: 7 Tips Cara Belanja di Shopee Dikirim Langsung Dari Cina

3. Biaya Seller

Mengenai biaya beban yang terakhir adalah biaya seller. Harga jasa import barang dari China ini menyesuaikan ke pihak perusahaan penyedia barang. Kemudian, biaya akan disesuaikan lagi dengan pilihan jalur armada.

Masing - masing armada mematok batas berat minimum yang berbeda. Sebagai contoh jalur udara menekan batas minimal 3 kg sedangkan jalur laut sekitar 0.25 cbm. Tentu saja setelah mengetahui informasi ini, kamu mesti memahami secara seksama bahwa masih ada beban biaya pajak dari pihak Indonesia yang diberikan kepada tiap produk import yang masuk.
Baca juga:

4. Biaya Pajak

Selalu ingat bahwa barang yang kamu beli lewat online tidak selalu murah seperti harga yang tertera. Maksudnya selalu ada biaya tambahan yang diberikan demi menjamin keamanan produk tersebut serta mengirimkannya ke alamat yang dituju. Itu artinya total biaya yang harus dibayarkan untuk tiap barang yang dibeli adalah harga barang asli, biaya asuransi, biaya pengiriman, lalu bea masuk.

Bea masuk inilah yang disebut pajak. Tarifnya bermacam-macam mulai dari 5%, 10%, bahkan 0% sekalipun. Nah, oleh karena itu, sebelum berbelanja perhatikan segala aspek terlebih dahulu ya, terutama berkaitan dengan berapa ongkos kirim dari China ke Indonesia sehingga kamu tidak akan dirugikan.