search-button

Sep 10, 2019

12 Aksesoris DJI Phantom 4 yang Wajib Dimiliki Pilot

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Di bawah ini terdapat aksesories DJI Phantom 4 yang wajib dimiliki oleh para pilot. DJI Phantom 4 merupakan salah satu drone canggih yang memiliki keunggulan lebih dibandingkan seri sebelumnya yakni DJI Phantom 3. Tidak sulit untuk mendapatkan drone ini karena memang bisa didapatkan dari distributor dji phantom indonesia maupun dari toko online. Tak hanya itu, bahkan mereka pun menjual aksesoris dji phantom agar drone Anda semakin lengkap dan lebih asyik lagi saat terbang.

Dalam pembuatan DJI Phantom 4 tersebut dirancang secara modern dengan menggunakan desain aero dinamis. Anda bisa menggunakan kamera dengan posisi yang tetap stabil dengan kecepatan yang mencapai 72 km per jam. Kecanggihan dari kamera phantom 4 ini akan tetap dalam keadaan stabil meskipun digunakan untuk merekam dengan posisi terbang. Konsistensi dari posisi yang stabil tersebut didapatkan, karena Dji Phantom 4 telah dilengkapi dengan teknologi yang cukup canggih yaitu virtual positioning system.

Aksesoris DJI Phantom 4 yang Wajib Dimiliki Pilot

Aksesories Dji Phantom 4

Terlepas dari spesifikasi, fitur dan kelebihan DJI Phantom 4, tentu ada hal lain yang harus dipersiapkan dan merupakan komponen penting untuk dimiliki. Simak ulasannya berikut ini.

1. Tablet atau iPad Mini

Aksesoris dji phantom pertama adalah Tablet atau iPad Mini. Bisa dipastikan jika pilot ingin terbang tanpa membawa perangkat ini maka akan sulit atau bahkan tidak bisa. Drone dari dji memiliki fitur FPV dimana para pilot dapat melihat hasil tangkapan kamera secara real time serta tracking gps dari ipad yang telah dikoneksikan. Tak perlu yang terlalu mahal, cukup dengan iPad mini 2 pun Anda sudah bisa terbang dengan nyaman. Harga iPad Mini yang cukup cocok untuk para pilot berada dikisaran Rp. 3,2 juta.

2. FPV Goggles

Pengalaman dan sensasi terbang yang luar biasa akan Anda dapatkan jika menggunakan aksesoris tambahan DJI Phantom 4 ini yakni FPV Goggles. Kacamata khusus para pilot drone ini juga menjadi perangkat utama bagi mereka yang sering melakukan balap drone racing. Tak hanya sensasi saja, Anda pun akan terlihat semakin profesional jika menggunakannya. Harga FPV Goggles untuk drone ini cukup beragam tergantung dari fitur dan kemampuannya.

3. DJI Phantom Hardshell Backpack Shoulder atau Carrying Case

Drone bukan hanya alat penghibur bagi Anda yang sedang merasa penat dengan kegiatan sehari-hari, tetapi drone bisa Anda jadikan investasi yang cukup berharga. Dalam merawatnya juga perlu keseriusan agar tetap berkualitas. Untuk melindunginya, Anda bisa menggunakan drone carrying case phantom 4 yang mampu menjamin keselamatan dari semua perlengkapan drone. Jika Anda menggunakan ransel biasa, keamanan dari perlengkapan drone dji ini tidak mampu terjaga.

4. Landing Pad

Pernahkah Anda kebingungan mencari tempat landing saat drone mulai kehabisan baterai? Landing pad merupakan aksesoris drone dji phantom yang cukup mudah dibawa. Aksesoris ini akan membuat para pilot tidak bingung untuk mencari spot karena take off dan landing bisa dilakukan dari sini.

5. Kartu Memori

Bermain drone tak sekedar untuk hobi saja, namun banyak pula para pilot yang mengandalkan drone mereka sebagai sebuah pekerjaan dalam bidang aerial photography dan videography. Bahkan Drone dji phantom 4 Pro bisa menghasilkan konten foto maupun video yang luar biasa. Pastikan Anda menggunakan kartu memori yang cocok dan tahan banting ketika menerima transfer data. Saran saya, gunakan kartu MicroSD Extreme class 10 biar kencang dan awet.

6. Hard Disk Eksternal

Menurut saya pribadi, hasil dokumentasi atau tangkapan kamera drone jika disimpan didalam hardisk internal PC atau laptop cukup berbahaya. Tentu saja kita harus mempertimbangkan jikalau PC/ Laptop tersebut rusak dan menjalar ke partisi lainnya. Bagaimana dengan nasib foto dan video yang telah kita ambil menggunakan droine tersebut? Apalagi jika kita bermain ke berbagai tempat yang cukup jauh. Gunakanlah hard disk eksternal minimal berkapasitas 1TB agar semua file secara khusus tersimpan disini. Harganya cukup beragam, mulai dari Rp. 700 ribu sampai Rp. 1 Juta.

7. Extra Battery

Jangan sampai Anda pergi bermain drone hanya membawa 1 – 2 batei saja. Pada setiap system kerja drone, baterai merupakan hal pokok yang bisa membuat kerja dari drone tersebut bisa maksimal. Namun, bisa disayangkan kekuatan dari baterai drone berada pada posisi daya menengah ke bawah. Anda hanya bisa menggunakan drone sekitar 15 menit sampai setengah jam dalam keadaan terbang mengudara. Untuk itulah para pilot harus membawa baterai cadangan sebanyak mungkin. Anda tidak perlu khawatir karena baterai ekstra untuk dji phantom 4 ini sudah banyak dijual di mall online.

8. Landing Gear

Landing gear adalah aksesories dji phantom 4 yang mampu membantu drone saat take off dan landing dengan sangat mudah. Jika pilot menggunakan aksesoris yang satu ini, maka akan mampu mendaratkan drone dengan sangat aman serta mampu meningkatkan kecepatannya. Landing gear memiliki berat yang lebih ringan dan lebih lebar.

9. Extra Propellers Guard

Propeller guard merupakan aksesories pelindung Dji Phantom 4 terbaik yang bisa digunakan untuk melindungi baling-baling . Kenapa propeller guard dianggap penting? Karena saat drone terbang ke udara terkadang mengakibatkan masalah terhadap baling-baling yang mungkin saja bisa menyebabkan rusak, patah atau bahkan mengenai tanaman dan seseorang yang bisa membuatnya cedera. Penggunaan propeller guard sangat dianjurkan untuk para pilot baik yang masih pemula atau sudah professional. Dengan aksesoris propeller guard phantom 4 ini akan membantu melindungi baling-baling agar tidak mudah rusak. Anda bisa mendapatkan perlengkapan drone ini secara online.

10. Remote Controller Strap

Aksesoris yang satu ini merupakan aksesories yang memiliki fungsi yang sangat besar untuk drone. Dengan menggunakan strape remote, Anda bisa mengendalikan tiap unit drone baik untuk menerbangkan, mendaratkan dan juga melakukan beberapa acrobat pada saat mengudara dengan lebih dan tidak khawatir remote terjatuh.

11. Tablet Holder atau Extended Mount DJI Phantom 4

Extended Mount merupakan barang yang tidak bisa dipisahkan dengan pilot yang terbiasa menggunakan FPV smartphone pribadinya. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi pilot yang tidak memakai smartphone juga bisa menggunakan table holder. Fungsi dari aksesoris phantom 4 ini sendiri yaitu bisa digunakan ketika Anda tidak menggunakan smartphone maka bisa menggunakan FPV pada monitor.

12. Lens Cap atau Lens Cover

Aksesoris yang kecil ini ternyata besar manfaatnya. Dengan menggunakan tutup lensa, Anda bisa tetap menjaga kebersihan lensa dari debu yang berterbangan dan bisa saja mengotori lensa. Mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan dengan adanya aksesoris dji phantom 4 yang mungil tersebut, tetapi jika Anda mengabaikan lensa Anda tetap terbuka hal tersebut bisa mengakibatkan berubahnya kualitas kamera Anda menjadi tidak jernih.
Daftar aksesoris drone diatas tak hanya bisa Anda gunakan untuk DJI Phantom 4 saja. Namun seri lain seperti dji phantom 3 pun memerlukan aksesoris diatas. Pastikan semua perlengkapan drone kompatible dengan seri yang Anda miliki.
Baca juga: