search-button

Sep 27, 2017

7 Tips Cara Belanja di Shopee Dikirim Langsung Dari Cina

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Sekedar sharing salah satu pengalaman belanja di shopee barang langsung dikirim dari cina ternyata cukup memuaskan. Beberapa waktu lalu saya mencari sebuah produk lampu LED strip type 5630. Saya memeriksa hampir semua mall online di indonesia dan ternyata produk tersebut tersedia disalah satu penjual Shopee. Awalnya saya enggak langsung membelinya karena si penjual berada di China dan khawatir jika barang yang di pesan enggak sesuai deskripsi.

Setelah saya menelisik terhadap toko tersebut, akhirnya tidak ada pilihan lain selain mengirim chat dan bertanya secara langsung. Alhasil ia menyuruh saya melihat beberepa review positif untuk membuktikan bahwa si penjual gak bohong. Meyakinkan memang, yang pada akhirnya saya pun membeli produk tersebut dengan cara bayar di shopee lewat indomaret. Setelah proses verifikasi pembayaran selesai, saya langsung saja menghubungi si penjual agar paket di packing dengan rapi dan aman.

Tips Cara Belanja di Shopee Barang Langsung Dari Cina

Tips Belanja di Shopee Barang Dikirim Dari China


Salah satu kelebihan Shopee yang saya sukai selain sering mengadakan promo belanja shopee gartis ongkir juga banyaknya penjual yang langsung mengirim paket dari Cina. Tentu saja para penjual shopee dari luar negeri ini menawarkan produk yang jauh lebih murah dibandingkan dengan penjual lokal. Ada beberapa tips belanja online di shopee jika memang kamu tertarik untuk membeli barang langsung dari China.

1. Kirim Pesan atau Chat

Pastikan kamu mengirim chat dan bertanya-tanya terlebih dahulu. Pakai bahasa Indonesia saja karena sepertinya mereka tahu persis dengan negara kita atau mungkin warga indonesia yang sedang tinggal disana.

2. Pilih Penjual Lokal

Jika harga produk yang akan kamu beli harganya tidak berbeda jauh dengan penjual lokal, sebaiknya jangan beli dari China. Alasannya tentu saja untuk memudahkan proses return apabila produk tersebut rusak atau tidak sesuai.

3. Beli Produk yang Akan di Pakai 30 Hari Mendatang

Jangan membeli produk yang kamu butuhkan dengan segera. Ya, karena proses pengiriman cukup lama. Saya sendiri dikirim barang dari kota Shenzen mulai tanggal 27 Januari dan tanggal 15 Februari paket dari cina tersebut baru sampai kerumah.

4. Lihat Reputasi Toko

Buka toko tersebut kemudian periksa barang yang paling laku dan perhatikan ulasan atau komentar yang diberikan oleh para konsumennya.

5. Harus Ekstra Sabar

Pastikan kamu melihat waktu atau proses pengiriman. Saat belanja di shopee barang dari luar negeri maka setiap toko akan memberikan keterangan berbeda. Ada yang proses shipping 10 hari bahkan sampai 14 hari.

6. Hari Libur Shipping Makin Lama

Jangan memesan produk saat hari libur atau hari besar di China seperti imlek. Barang kamu akan tertahan karena menghadapi hari libur yang cukup panjang.

7. Selalu Memeriksa Proses Shipping

Pastikan kamu selalu melacak kiriman paket shopee melalui LWE ID. Karena jasa kurir inilah yang banyak digunakan oleh para penjual shopee dari China.
Pengalaman belanja di shopee barang dari cina ini memang harus ekstra sabar karena proses pengirirman yang cukup lama. Nantinya paket kamu akan diirim oleh kurir LWE dari China. Jika sudah mendarat di Jakarta, maka paket tersebut akan diteruskan oleh JNE untuk dikirim ke alamat rumah kamu.