search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Membuat Vlog di Instagram Agar Dapat Banyak Followers

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Cara Membuat Vlog di Instagram Agar Dapat Banyak Followers. Vlog merupakan salah satu teknologi internet yang kini telah cukup viral di kalangan masyarakat luas, khususnya bagi para pengguna internet yang intens. Vlog ini merupakan media sharing yang lebih mengacu pada teknologi digital audio dan visual, sehingga vlog ini dibuat dalam bentuk video. Sudah banyak vlogger yang kini menjadi cukup terkenal dikarenakan vlog yang mereka buat mencapai ribuan hingga jutaan viewer.

Vlog sendiri menyajikan video-video menarik yang lucu dan juga seru. Vlog kini telah banyak disebarluaskan melalui media youtube. Youtube sendiri merupakan salah satu teknologi internet yang sangat banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk mencari informasi-informasi. Namun tidak hanya youtube, telah banyak vlog yang kini juga dishare melalui media instagram. Lalu bagaimana cara membuat vlog di instagram?
Cara Membuat Vlog di Instagram

Cara Membuat Vlog di Instagram

Untuk menjadi seorang selebgram itu cukup mudah dan tidak ribet, kamu hanya perlu mempersiapkan kamera vlog terbaik dengan resolusi yang bagus untuk bisa mengambil gambar maksimal dan juga kualitas audio yang jernih.

1. Tentukan Konsep

Sebelum kamu memulai membuat vlog untuk instagram, kamu sebaiknya memikirkan lebih dulu konsep vlog yang akan kamu buat. Hal ini menjadi salah satu kunci agar vlog yang kamu buat benar-benar sesuai rencana dan ekspektasi kamu.

Tidak mungkin jika kamu membuat vlog tanpa memikirkan konsep yang matang terlebih dahulu. Cara membuat video di instagram cukuplah mudah, jika kamu telah mengonsep dengan baik video seperti apa dan bagaimana yang akan kamu buat.

2. Tentukan Tema Vlog

Setelah kamu memikirkan konsep yang akan kamu buat untuk vlog kamu. Maka langkah selanjutnya dalam cara membuat vlog di instagram adalah dengan memikirkan tema apa yang akan kamu buat dalam vlog kamu. Misalkan saja komedi, kamu harus pastikan bahwa telah memiliki bahan sebagai modal utama untuk membuat vlog.

Jika kamu telah memutuskan tema komedi yang akan dijadikan genre vlog, kamu bisa mengembangkannya dengan mulai memikirkan hal-hal apa yang lucu dan akan menarik orang-orang untuk menonton vlog kamu. Pastikan bahwa kamu memiliki tema vlog bagus menarik dan unik yang dapat membuat vlog kamu lain daripada yang lain.

3. Aplikasi Untuk Mengedit Video

Cara membuat video di instagram tidaklah sulit atau ribet, namun kamu perlu sejumlah aplikasi untuk mengedit video kamu agar tampilannya semakin menarik dan lucu. Aplikasi yang sangat familiar dan sering digunakan untuk mengedit video adalah aplikasi seperti Vivavideo. Dengan bantuan aplikasi edit video vlog, kamu akan memiliki video yang lebih cantik dan juga menarik para pengguna instagram untuk menonton vlog yang kamu buat.

Setelah kamu melakukan ketiga cara membuat vlog di instagram diatas, kamu tinggal menguploadnya ke instagram kamu. Jangan lupa, kamu pun harus memiliki smarphone dengan resolusi kamera yang bagus dan juga audio yang jernih. Sehingga proses perekaman video kamu akan berjalan dengan baik dan hasilnya pun bagus.

Kamu hanya tinggal mempercantik video yang dibuat dengan bantuan aplikasi saja. Cara membuat vlog yang lucu dan menarik ini kuncinya terletak pada tema dan konsep yang telah kamu tentukan. Kamu bisa mempelajari vlog-vlog yang sudah ada untuk bisa menentukan tema yang unik.