search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Mengatasi Notifikasi Android Hilang (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMengatasi notifikasi Android yang hilang dapat dilakukan dengan beberapa cara ini. Tetapi sebelumnya apakah kamu tahu notifikasi Android itu apa? Notifikasi merupakan salah satu fitur yang sangat penting didalam Android OS karena dengan ini kita akan mendapat berbagai pemberitahuan. Ia berfungsi sebagai pemberitahu jika sesuatu terjadi didalam smartphone kamu. Misalkan, ada sms yang masuk, kapasitas memori menurun hingga memberitahukan jika ada update terbaru dari aplikasi yang telah terpasang. Tetapi bagaimana jika notifikasi Android hilang?

Mengatasi Notifikasi Android Hilang

Kenapa notifikasi Android tidak muncul? Didalam pengaturan notifikasi, kamu dapat mengatur sendiri jenis pemberitahuan yang ingin diterima. Bisa berupa suara bunyi nada, getar maupun tanpa bunyi dan getar. Tetapi hal yang paling akan mebuat kamu kesal terkadang notifikasi Android telat dan lambat. Berikut cara mengatasi notifikasi Android yang hilang di hp Samsung.

  1. Periksa Notifikasi Android Yang Hilang Dari Pengaturan.
    Notifikasi Android Hilang
    Jika sebuah aplikasi tertentu tidak memberikan pemberitahuan, periksa ke dalam Pengaturan » Manajer aplikasi » Didownload kemudian cari aplikasi tersebut. Pastikan fitur Tampilkan notifikasi tercentang berwarna hijau. Sebagai alternatifnya kamu bisa langsung membuka aplikasi yang dimaksud kemudian masuk kedalam Setting.

  2. Notifikasi Android Tidak Muncul Karena Diblokir.
    Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul
    Jika kamu baru saja memasang aplikasi baru seperti Anti Virus, tidak menutup kemungkinan ia memiliki fitur untuk memblokir aplikasi lain. Cara mengatasinya adalah, Tap Pengaturan » Suara dan Notikasi » Notifikasi Aplikasi kemudian cari notifikasi yang tidak muncul dari aplikasi tertentu. Misalnya contoh yang saya tunjukkan saat ini adalah AZ Screen Recorder. Tap tombol Blokir notifikasi jangan sampai aktif berwarna hijau.

  3. Menonaktifkan Aplikasi Yang Memblokir Notifikasi Aplikasi Lain.
    Notifikasi Android Telat dan Lambat
    Masuk kedalam pengaturan suara dan notifikasi kemudian tap Akses notifikasi. Disana kamu akan menemukan aplikasi anti virus atau cleaner kemudian jngan sampai tercentang.
Itulah beberapa cara mengatasi notifikasi Android yang hilang. Dengan mengikuti langkah tersebut, semua pemberitahuan akan kembali muncul dan berbunyi.
Baca juga: