search-button

Jun 16, 2017

Tips Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 & S8+

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 & S8+ Agar Tidak Boros. Smartphone flagship terbaru keluaran Samsung yang hadir dengan model teranyarnya benar-benar unik dan berbeda. Dengan desain yang benar-benar out of the box, tetapi seperti kata pepatah bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini termasuk dalam hal ponsel yang terkadang juga tidak luput dari kekurangan. Misalnya baterai samsung galaxy S8 cepat habis.

Seperti smartphone flagship pada umumnya, galaxy S8 dibekali dengan berbagai fitur canggih dan teranyar yang akan membuat tasking kita semakin cepat dan tetap lancar. Kapasitas baertai galaxy S8 adalah 3000mAh, sementara galaxy S8+ yaitu 3500mAh. Meskipun terasa sudah berkapasitas cukup besar, namun tak menutup kemungkinan jika kita sering mengoperasikannya, maka dalam beberapa jam saja akan habis. Beikut beberapa tips cara menghemart baterai samsung galaxy S8 yang harus kamu ketahui.

Cara Menghemat Baterai Samsung S8 dan S8+


Setiap ponsel pasti pernah mengalami masalah seperti ini yakni berkurangnya baterai secara berturut-turut. Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan mudah yaitu melakukan beberapa cara. Cara menghemat baterai Samsung tanpa root yang pertama yang bisa kamu lakukan setiap waktu adalah dengan mengaktifkan mode hemat daya. Mode ini bisa kamu aktifkan dengan membuka Settings yang ada pada smartphone dan memilih menu Device Maintenance. Selanjutnya kamu memilih menu Battery dan mode Power Saving akan segera aktif.

Mode ini akan membantu baterai ponsel kamu untuk tetap bertahan lama. Fitur ini akan secara otomatis mengurangi kecerahan saat digunakan. Resolusi layar juga akan diturunkan dan kinerja CPU juga akan dibatasi secara efisien. Mode untuk menghemat baterai samsung galaxy S8  ini juga akan menonaktifkan penggunaan jaringan dengan latar belakang. Terakhir fitur ini akan membatasi fitur Always On Display yang selalu aktif ketika dalam keadaan biasa.

Tips menghemat baerai samsung selanjutnya yakni kamu bisa menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai. Cara menonaktifkan aplikasi ini adalah dengan membuka menu Settings dalam ponsel dan memilih Application. Lalu, langkah terakhir yang bisa kamu coba untuk mengurangi baterai adalah dengan mengurangi kecerahan layar secara manual melalui panel notifikasi.
Baca juga:
Hanya dengan mengurangi Auto Brightness yang mungkin berjalan secara otomatis kamu bisa menghemat baterai dengan lebih baik dan efisien. Itulahbeberapa  cara menghemat baterai Samsung Galaxy S8 & S8+ yang bisa kamu lakukan.