search-button

Jun 15, 2017

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di Samsung A7

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di Samsung A7. Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy seri A keluaran samsung ini adalah jenis ponsel yang dipasarkan secara masif dengan Aim Market dari kalangan menengah. Ponsel yang dijual dengan kisaran harga 4 jutaan hingga 6 jutaan ini dilepas dipasaran dengan dukungan jaringan koneksi terbaru yakni 4G LTE.

Dengan harga sekitar 4 jutaan tersebut, tentu saja banyak kelebihan samsung galaxy A7 yang akan membuat penggunanya merasa puas. Kinerja smartphone ini pun cukup cepat saat melakukan berbagai tasking atau bermain game sekalipun. Hasil kamera samsung galaxy A7 pun tidak bisa disepelekan karena memang gambar hasil jepretannya pun tajam. Lalu bagaimana agar kita bisa menggunakan jaringan 4G di samsung A3 ini?
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Samsung A7

Mengatur Jaringan Koneksi 4G LTE di HP Samsung


Cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung tidaklah sulit dilakukan. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini secara mudah. Pastikan bahwa kamu telah memasang kartu sim ponsel yang sesuai dan telah menggunakan jaringan 4G pula. Pastikan pula bahwa kamu telah mengatur SIM yang digunakan untuk jaringan internet. Umumnya smartphone keluaran saat ini hadir dengan dua pilihan kartu sim yang bisa disesuaikan. Setelah itu, ikuti langkah di bawah ini.

1. Menu Setting

Seperti beragam jenis pengaturan lain yang kamu lakukan untuk ponsel kamu, kamu bisa memulai mengatur jaringan koneksi internet yang ada pada ponsel dengan membuka menu Setting terlebih dahulu. Biasanya menu ini juga bisa muncul dalam bentuk “Pengaturan/Setelah”. Kemudian, pergilah menuju menu yang menunjukkan “Jaringan Seluler”. Temukan menu pada bagian tengah atau bawah kolom yang kamu scroll.

2. Pilih Mode Jaringan

Cara lock 4G Samsung A7 selanjutnya dilakukan dengan memilih menu “Mode Jaringan” yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu saat ini membutuhkan koneksi internet dari 4G LTE yang mampu mencover jaringan dengan kecepatan yang memuaskan. Pada bagian ini pula kamu akan ditawari beberapa pilihan seperti LTE, 4G LTE, 3G, 2G, dan WDCMA. Kamu bisa memilih untuk menggunakan jaringan 4G LTE saja atau 4G LTE/WDCMA.
Baca juga:
Memang kamu bisa menggunakan langkah lain seperti dengan mendownload aplikasi tertentu. Akan tetapi bila kamu bukan termasuk orang yang mahir untuk mengutak-atik ponsel sebaiknya kamu memilih cara yang paling aman yakni dengan melalui menu Setting yang digunakan. Demikianlah cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung A7 yang bisa kamu ikuti dengan mudah.