search-button

Sep 10, 2019

10 Microphone Terbaik Untuk Video Youtube (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Mantap, 10 Microphone Terbaik Untuk Vlog Youtube yang Kami Rekomendasikan. Banyak youtuber yang lebih mengkhawatirkan besar pixel dan frame per detik ketimbang kombinsi keduanya. Itu bisa jadi masalah besar, karena video yang kamu buat gak berkualitas sebaik yang penonton harapkan. Penyebab lainnya adalah karena kualitas audio dari videonya, hal ini banyak disebabkan karena microphone bawaan dari kamera, tidak sebaik yang diharapkan. Solusinya adalah kamu harus memakai microphone terbaik untuk vlog youtube kamu.

Kualitas video juga biasanya tidak dipentingkan oleh para pemula yang berpikir video adalah faktor nomor satu, padahal audio dan video keduanya memainkan hubungan simbiosis dalam membuat vlog yang hebat. Ketika kita menonton youtuber besar, kita bisa melihat vlog-vlog mereka yang berkualitas tinggi. Mau jadi seperti mereka ? check this out guys 10 microphone terbaik untuk vlog youtube.

Microphone Untuk Youtuber

1. Rode VideoMic Pro

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube
Salah satu microphone untuk vlog youtube terbaik besutan rode ini mengusung sistem mic shotgun kondenser supercardioid yang tersambung pada jack mini stereo 1/8 (dual mono). Dengan harga sekitar Rp.  2,7 jutaan, VideoMic Pro mengalami peningkatan dari model sebelumnya. VideoMic Pro membenamkan kapsul kondensor ½ inci yang membuat kamu mendapatkan rekaman berkualitas. Terdapat konektor mini jack stereo 1/8 inci yang mengeluarkan sinyal mono ke saluran kiri dan kanan yang memberikan suara rendah hanya 14db juga pola kutub supercardioid memastikan audio disekitarnya diminimalisir sehingga rekaman kamu fokus pada satu objek. Rode VideoMic Pro sangat cocok sebagai mic dslr kamu.

2. Blue Snowball Ice Condenser Microphone Cardioid

Microphone Untuk Youtuber
Snowball ice memiliki kapsul condenser custom dan pola cardioid yang membuat audio layaknya sejernih kristal. Mic untuk video youtube ini juga bersertifikasi skype untuk jaminan kinerjanya. Microphone terbaik untuk vlog youtube ini bekerja dengan semua software. Harga mic condenser murah sekitar Rp. 1 jutaan tetapi dibekali dengan proses merekam lebih cepat dan mudah.

3. Audio Technica AT2020

Mic dslr murah
Mic yang dibandrol Rp. 1,3 jutaan ini memberikan kualitas suara audio technica klasik. Menangkap setiap detail suara dari vokal atau musik akustik lainnya. Salah satu mic terbaik untuk video youtube ini juga menggunakan pola kutub kardioid yang mengurangi pickup suara dari sisi dan belakangotomatis meningkatkan suara dari objek rekam kamu. AT2020 menjamin keamanan dan kemudahan dalam pemasangannya ke kamera.
Baca juga:

4. Zoom H1 Handy Portable Digital Recorder

Microphone eksternal untuk dslr
Dengan harga Rp. 1,6 jutaan microphone bagus untuk youtuber ini dikonfigurasi dengan pola X/Y untuk menangkap suara stereo dengan cantik. Zoom H1 juga merupakan microphone directional yang fokus merekam hanya pada objek rekam saja, tidak seperti kebnyakan omnidirevtional mic yang merekam setiap suara di sekelilingnya, Zoom H1 menepis semua suara yang tidak diinginkan. Jadi gak salah kalau kita sebut Zoom H1 sebagai microphone terbaik untuk vlog  Zoom H1 sebagai microphone terbaik untuk vlog youtube.

5. Azden WLX-Pro Lavalier System

Mic eksternal untuk kamera
Mic untuk vlog youtube ini sangat mudah digunakan dengan sistem nirkabelnya, menggabungkan pemancar WL/T-Pro dengan WR-Pro penerima di puncak kamera. Microphone terbaik unutk vlog youtube milik Azden ini adalah single accepter tetapi memiliki dua frekuensi yang memberikan kamu pilihan jika kamu memiliki gangguan pada salah satu saluran. Azden memiliki jarak maksimum 80M untuk proses perekaman. Harga mic Lavalier ini dibandrol seharga Rp. 1,9 jutaan.

6. Rode Lightweight Mic

Mic bagus untuk youtube
Microphone terbaik untuk vlog youtube besutan Rode ini adalah microphone ringan yang mampu membuat audio camrecorder kecil dan kamera HDSLR kamu berkualits tinggi. Dengan berat hanya 2,6 ons membuat kamera kamu tetap nyaman digunakan meski hanya dengan tangan. Mic seharga Rp. 800k dilengkapi dengan Rackote  Rycote Lyic Shock yang terintegrasi untuk perlindungan dari gundukan dan getaran. Lightweight adalah mic directional yang menggunakan pola kutub cardioid untuk meminimalisir suara dari samping, menghasilkan sinyal lebih dekat dengan kamera bahkan dilingkungan bising sekalipun.

7. Blue Yeti

Mic murah untuk video youtube
Mic untuk rekaman youtube ini dibandrol seharga Rp. 3,5 jutaan ini adalah mic yang paling terkenal dikalangan pembuat vlog. Penggunaan yang serbaguna yang terdapat pada USP utamanya. Dengan segudang fitur seperti pola ganda kardioid yang memungkinkan mic ini menjadi bidirectional dan omnidirektional stereo. Yeti juga dilengkapi dengan tombol mute dan output headphone zero-latecy. Mic ini sangat sempurna untuk merekam vokal, alat musik, podcasting, wawancara diluar atau dalam ruangan. Desain yang unik juga menambah nilai plus pada microphone terbaik untuk vlog youtube satu ini.
Baca juga:

8. Sennheiser MKE 600 Shotgun

Mic recording youtube
MKE 600 adalah mic eksternal dslr yang mampu menangani berbagai tantangan saat membuat video. Directivity-nya yang tinggi memungkinkan MKE 600 hanya mengambil suara yang berasal dari arah objek saja dan meredam suara dari sisi dan belakang secara efektif. Salah satu microphone terbaik untuk video youtube ini memiliki fitur switchable “low cut” yang meminimalisir kebisingan angin. MKE 600 bertenaga baterai dengan saklar on/off yang mencegah baterai dari pemakaian sebelum waktunya. MKE 600 dilepas kepasaran dengan harga Rp. 4 jutaan.

9. Saramonic UWMIC10

Mic dslr canon
Mic untuk youtuber seharga Rp. 5,9 jutaan ini memiliki bandwitdth RF Switching yang lebar, layar LCD yang mudah dibaca dan sinkronisasi inframerah antara pemancar dan penerima. Dilengkapi dengan fungsi autoscan, UWMIC10 secara otomatis akan mencari frekuensi transmisi yang tersedia. Soket headphone juga disediakan untuk memantau suara yang masuk saat bersamaan. Tidak tertinggal pula pemancar compact TX-10 UWMIC10 menggunakan crsytal-conttroled PLL shyntesizer. Microphone terbaik unuk vlog youtube ini juga dilengkapi dengan fungsi mute dan input mic tipe BMP.

10. Sennheiser EW 112P G3


Microphone Untuk Vlog
Sekali lagi Sennheiser mengeluarkan microphone untuk youtube yang mengusung sistem nirkabel portable untuk merekam video diluar ruangan. Mic seharga Rp. 8,4 jutaan ini memiliki kelebihan fitur lain seperti fitur pemindaian frekuensi otomatis untuk mencari frekuensi yang tersedia, oprasi menu yang mudah digunakan dengan pilihan kontrol lebih banyak, dan berbagai macam perangkat tambahan lainnya untuk memenuhi kebutuhan rekaman kamu. Bukan Cuma itu G3-B ini juga memiliki fungsi auto-lock untuk menghindari perubahan pengaturan yang tidak disengaja, compandernya juga membuat suara sejernih kristal.
Pilihlah microphone yang sesuai dengan budget dan kebutuhan video. Semoga artikel ini membantu kamu untuk membeli dan mendapatkan microphone terbaik untuk vlog youtube kamu. Semoga bermanfaat.