search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Menghemat Kuota Internet 3 AON Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com4 Cara Menghemat Kuota Internet 3 AON Paling Ampuh. Banyak orang yang suka memakai paket internet dari 3. Karena harganya yang murah dan kecepatan internetnya cukup stabil. Bahkan masa aktifnya sangat lama, bisa sampai satu tahun lebih dan kuota akan selalu terakumulasi terus menerus. Walaupun begitu penggunaan kuota internet cukup boros, terkadang belum ada satu bulan satu habis.

Terutama buat orang yang suka streaming video, download dan lainnya. 10 giga tidak akan cukup untuk satu bulan. Oleh karena itu anda harus bisa menghemat penggunaan data internet setiap harinya. Berikut ini cara menghemat kuota internet 3 Aon yang paling hemat dan efektif.

Cara Menghemat Kuota Internet 3 AON

Cara Hemat Kuota Internet 3 AON

1. Gunakan Browser Yang Tepat

Ketika anda membuka playstore, akan ada banyak sekali jenis browser yang bisa anda gunakan. Tapi tidak semua browser bisa menghemat kuota anda. Oleh karena itu gunakan browser yang bisa menghemat kuota, seperti opera mini, uc browser dan lainnya.

Jangan pilih browser yang menyedot kuota terlalu banyak. Di google chrome, anda bisa mengaktifkan data saver. Sehingga kuotanya lebih hemat.

2. Matikan Mode Gambar Di Browser

Selain memakai browser yang tepat, anda juga bisa mematikan mode gambar di browser yang anda gunakan. Gambar yang muncul di browser, bisa menghabiskan kuota banyak. Apalagi kalau gambar yang muncul resolusinya besar atau HD.

Tentunya akan semakin banyak kuota yang dibutuhkan. Oleh karena itu lebih baik nonaktifkan mode gambar anda, jadi hanya melihat teks saja.

3. Gunakan Aplikasi Chatiing Tidak Banyak

Cara hemat kuota internet 3 bisa dengan memakai aplikasi chatting seperlunya. Saat ini ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa anda gunakan. Ada BBM, line, whatsapp, kakao talk dan masih banyak lainnya. Tak perlu memakai semua aplikasi chatting tersebut.

Cukup gunakan aplikasi yang paling banyak anda gunakan. Instal banyak aplikasi di android, malah membuat kuota internet semakin boros.

4. Aktifkan Limit Penggunaan Data Internet

Supaya lebih menghemat kuota, anda bisa mengaktifkan limit penggunaan data internet, semua android pasti anda pengaturan ini. Dengan mengaktifkan fitur ini, anda jadi tahu berapa data yang sudah digunakan. Kalau sudah melampaui ambang batas, akan diberi pemberitahuan. Caranya masuk ke pengaturan, penggunaan data dan aktifkan limit penggunaan data.

Jika ingin menghemat data internet, kurangi streaming video secara online. Download video yang akan anda tonton terlebih dahulu. Bisa download video ketika mendapatkan jaringan internet. Dengan begitu anda bisa menghemat kuota lebih banyak.
Baca juga:

Streaming video bisa menghabiskan kuota internet sangat cepat. Mungkin satu giga hanya bisa digunakan untuk beberapa kali saja. Oleh karena itu, pastikan jangan terlalu sering streaming video. Sekian artikel tentang cara menghemat kuota internet 3 Aon. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.