search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi HP ASUS Zenfone Terbaik (Root & Non Root)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Aplikasi HP ASUS Zenfone Terbaik Untuk yang Sudah di Root dan Non Root. Ada banyak alasan kenapa banyak orang menyukai produk ASUS Zenfone. Mulai dari desain, fitur, hingga harga yang cukup terjangkau dengan spek yang mumpuni dibandingkan dengan merk lain. Saya sendiri menyukai produk ASUS Zenfone terutama dari sisi kamera dengan fitur Optical Image Stabilization-nya yang akan meredam getaran saat kita merekam video.

Terlepas dari spek yang dimilikinya, tentu saja pengguna harus bisa memaksimalkan smartphone tersebut dengan aplikasi hp asus zenfone yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya Anda hobi dalam mel;akukan modding maka harus di root, dan jika Anda menggunakan hp tersebut untuk bermain game atau merekam & mengedit video sepertinya tidak perlu melakukan root. Dan berikut adalah beberapa rekomendasi Aplikasi ASUS Zenfone Terbaik agar semakin maksimal.
Aplikasi HP ASUS Zenfone Terbaik

Aplikasi HP ASUS Zenfone Untuk yang di Root & Non Root

1. PowerDirector Video Editor

Seperti yang telah saya singgung dalam pembukaan diatas bahwa smartphone ini memiliki kamera yang cukup luar biasa untuk merekam video. Agar hasil dari rekaman video tersebut terlihat lebih bagus lagi Anda bisa mengeditnya menggunakan aplikasi PowerDirector Video Editor yang dibuat oleh CyberLink. Aplikasi rekomendasi ASUS Zenfone ini memiliki banyak fitur dan tools yang sangat powerful untuk membantu kamu mengubah footage menjadi lebih baik. Download dari Play Store.

2. AirDroid: Remote access & File

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda unduh dan pasang di hp ASUS Zenfone ialah dengan menggunakan aplikasi AirDroid. Salah satu fitur aplikasi ini yang bisa Anda dapatkan ialah bisa melakukan perekaman layar smartphone. Aplikasi ini memang mempunyai fungsi yang hampir sama dengan SCR Pro yang akan kita bahas. Selain itu, Anda bisa memanage smartphone khususnya dalam penyimpanan file atau membaca pesan langsung dari PC. Download dari Play Store.

3. SCR Screen Recorder

Aplikasi ASUS Zenfone selanjutnya yang bisa Anda unduh ialah aplikasi SCR Screen Recorder. Aplikasi ini memang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin merekam aktivitas layar android. Beberapa mobile gamer sering menggunakan aplikasi ini untuk membuat video yang di unggah ke youtube. Jika Anda sering membuat tutorial misalnya tutorial mengedit foto maka gunakan saja aplikasi ini.  Download dari Play Store.

4. Disk Digger Pro

Aplikasi selanjutnya yang bisa unduh dan pasan di ASUS Zenfone adalah Disk Digger Pro. Aplikasi ini memang sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba mengembalikan file yang telah terhapus seperti video dan foto. Disk Digger Pro akaan melakukan scanning terhadap file media yang dengan sengaja atau tidak sengaja Anda hapus. Namun demikian, pastikan ASUS Zenfone Anda sudah dalam keadaan root. Download dari Play Store.
Baca juga:

5. Quick Reboot

Salah satu Aplikasi ASUS Zenfone Terbaik yang harus terpasang ialah aplikasi Quick Reboot. Aplikasi ini memang menjadi aplikasi wajib bagi Anda yang sering gonta-ganti kartu untuk kuota internet. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak terlalu lama untuk menunggu hp aktif kembali. Intinya dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan dimudahkan untuk mematikan, merestart, dan masuk kedalam download mode. Download dari Play Store.

6. DroidWall - Android Firewall

Aplikasi ASUS Zenfone selanjutnya ialah dengan memasang aplikasi Droidwall. Jika Anda termasuk pengguna yang cukup boros dalam menggunakan kuota internet, tentu hal tersebut menjadi masalah bagi Anda. Oleh karena itu, hal terbaik yang bisa Anda lakukan ialah dengan menghemat kuota internet dengan menggunakan aplikasi ini. Anda bisa mengatur aplikasi ini untuk memblokir aplikasi yang meminta koneksi internet sehingga paket data Anda akan menjadi hemat. Download dari Play Store.

7. AutoKiller Memory Optimizer

Adalah hal yang wajar apabila smartphone mengalami lemot apalagi jika kita telah memasang banyak aplikasi dan game. Termasuk hal ini terjadi pada ASUS Zenfone. Auto Killer Memory bisa mengatur aplikasi mana saja yang akan Anda aktifkan dan tidak. Pada dasarnya ia akan mematikan aplikasi yang telah Anda pilih agar tidak berjalan pada latar. Download dari Play Store.
Baca juga:

8. CPU Sleeper

Aplikasi ASUS Zenfone selanjutnya adalah CPU sleeper. Aplikasi ini memang mempunyai kesamaan fungsi dengan aplikasi Auto Killer Memory. Namun demikian aplikasi ini mempunyai tugas utama sebagai pengontrol CPU. CPU Sleeper didesain khusus untuk smartphone asus yang menggunakan 2 prossesor. Dengan demikian, Anda bisa memberhentikan satu prosesor dan menjalankan prosessor yang lain. Download dari Play Store.

9. WiFi Kill

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda install di HP ASUS adalah dengan menginstal aplikasi WiFi Kill. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari tahu password Wifi dengan WPA atau WPS. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memutus client perangkat yang kemudian terhubung dengan WiFI yang Anda gunakan. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat koneksi internet Anda. Pastikan HP ASUS Anda sudah dalam keadaan root. Download dari Play Store.

10. WPA WPS Tester Pro

WPA WPS Tester Pro adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui password WIFI meskipun Anda tidak mengetahui password tersebut, misalkan SSID yang menggunakan WPA atau WPS. Aplikasi ini bisa berjalan baik dengan sisten operasi Android Lolipop ke atas. Namun demikian, hp Anda juga harus di rooting terlebih dulu untuk menggunakan aplikasi ini. Download dari Play Store.
Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi ASUS Zenfone Terbaik untuk yang di root dan non root. Anda bisa memasanganya pada Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone Go, Zenfone 3 Max, Zenfone AR, Zenfone Live dan type lainnya. Semoga bermanfaat.