search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Hard Reset dan Factory Reset OPPO F1 + F1 Plus

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.com – Cara hard reset atau factory reset Oppo f1 dan f1 plus bisa dilakukan dengan dua cara yang berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama. Tujuan dari factory reset ini pada umumnya adalah untuk membersihkan smartphone agar bisa kembali berkinerja dengan baik. Misalnya smartphone Oppo F1 Anda sering mengalami error, cepat habis baterai hingga lemot saat melakukan pemuatan.

Ketika beberapa kendala tersebut terjadi, maka salah satu solusi terbaik adalah dengan cara hard reset atau factory reset Oppo F1 Anda. Meskipun hal ini mudah dilakukan, tetapi ada beberapa hal lain yang wajib Anda perhatikan. Seperti membackup file dan data ke MicroSD atau langsung melalui akun google agar nanti tersimpan di akun dan bisa dikembalikan lagi dengan mudah. Lalu bagaimana cara hard reset oppo f1 ini?

Cara Hard Reset dan Factory Reset OPPO F1

Cara Hard Reset dan Factory Reset OPPO F1 + F1 Plus

Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan dua metode yang berbeda yaitu dengan cara menggunakan fitur yang ada didalam pengaturan dan hard reset melalui recovery mode. Dan sekali lagi, pastikan Anda backup file karena semuanya akan terhapus.
1. Cara factory Reset Oppo F1 Melalui Pengaturan.
  • Tap Setting » General.
  • Selanjutnya tap Backup Reset lalu tap Restore factory Setting.
  • Terakhir pilih Reset Phone.
  • Selanjutnya Oppo akan mulai melakukan proses reset dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Baca juga:
2. Cara Hard Reset Oppo F1 Melalui Recovery Mode.
Jika smartphone oppo Anda mengalami hang dan tidak bisa melakuan tasking apapun, seperti tidak resposif saat disentuh sehingga tidak bisa kedalam menu pengaturan maka caranya adalah dengan masuk kedalam recovery mode Oppo F1.
  • Pastikan daya baterai saat ini lebih dari 50%.
  • Matikan smartphone Oppo F1 Anda.
  • Tekan tombol “Power + Volume Bawah” secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Jika pada layar ada Logo yang muncul, lepaskan kedua tombol tersebut maka Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan.
  • Gunakan tombol volume bawah untuk memilih Wipe data/Factory reset lalu tekan tombol Power, Enter atau Ok untuk memulai Hard reset.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai dan Oppo F1 pun akan memuat ulang dengan tampilan smartphone seperti baru lagi.

Setelah salah satu dari kedua cara hard reset atau factory reset oppo f1 dan f1 plus tersebut Anda lakukan, masuklah kembali menggunakan akun Goolge yang sama. Selanjutnya restore semua data yang tadi Anda back up.
Baca juga: