search-button

Nov 14, 2016

5 Aplikasi Pengirim File Android Tercepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAplikasi pengirim file di Android ini akan melakukan transfer dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. Ada beragam jenis file yang kita simpan didalam smartphone. Jika diperhatikan, kesemuanya rata-rata merupakan file penting atau favorit baik yang kita pindahkan dari PC, mengambil foto dan video melalui kamera smartphone maupun hasil download. Mulai dari file hiburan seperti video, musik, dokumen bahkan hasil backup pun tersimpan didalam Android kita. Coba kamu perhatikan pada detil satu foto yang telah diambil melaui kamera smartphone kamu, ukurannya bisa mencapai hingga 3MB. Bayangkan jika terdapat 700 foto didalam galeri kamu, pastinya akan menghabiskan kapasitas penyimpanan baik di memori internal mupun MicroSD.

Mengirimkan file ke perangkat lain, merupakan salah satu cara untuk melegakan kembali kapasitas penyimpanan agar kembali tersedia lebih banyak atau sekedar untuk membagikannya kepada teman. Namun dengan jumlah file yang sangat banyak dan besar, kamu memerlukan aplikasi pengirim file Android agar dalam proses transferring bisa lebih cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Pengirim File Tercepat Di Android

Aplikasi Pengirim File Besar Android Tercepat dan Terbaik

  1. Shareit.
    Adalah salah satu aplikasi pengirim file terbaik di Android yang tersedia secara gratis di Google play. Pada dasarnya, share it menggunakan koneksi wifi direct untuk melakukan transfer ke perangkat lain seperti Android, iOS, Tablet, maupun PC. Berapa pun jumlah dan besar file yang akan kamu kirim, ia akan bekerja dengan sangat cepat. Bahkan, ia pun bisa mengirim aplikasi yang telah terpasang secara langsung.
  2. CM Transfer.
    Cheetah Mobile Cloud adalah pengembang dari aplikasi file sharing Android ini. Kemampuan yang dimilikinya saat sedang mengirim file bisa mencapai 5MB hingga 10MB perdetik dan lebih cepat 150 kali lipat dari pada kamu mengirimnya melalui bluetooth. Tak hanya soal fitur dan kemampuan, UI yang dimilikinya pun akan membuat penggunanya mudah dalam memahami cara kerja dari aplikasi ini.
  3. Xender.
    Dalam melakukn proses transfer file, Xender menggunakan fitur WiFi direct dan bisa mengirim file 4MB hingga 6 MB perdetiknya. Berbagai macam jenis file pun dapat kamu kirimkan ke perangkat lain dengan sangat mudah seperti audio, gambar, video hingga file dengan lain yang berukuran besar. Buka aplikasi Xender dikedua perangkat kemudian si pengirim membuat dan si penerima bergabung untuk menerima file.
  4. SuperBeam.
    Termasuk kedalam jajaran aplikasi pengirim file yang sangat populer. Aplikasi ini akan memberikan tiga opsi berbeda kepada si penerima file tersebut yaitu bisa diterima melaui scan QR code, NFC dan secara manual. Sama halnya dengan aplikasi lain, file transfer apps ini pun menggunakan fitur wifi direct. Saya sendiri pernah membuat artikel cara mengirim file besar di Android menggunakan SuperBeam ini.
  5. HitcherNet.
    Aplikasi pengirim file Android yang satu ini pun memanfatkan wifi direct. Kamu hanya perlu menghubungkn perangkat kemudian memilih file mana yang akan dikirim.  HitcherNet dapat mengirim berbagai macam file di Android ke beberapa smartphone lain sekaligus dan akan menyimpan nama perangkat yang sudah dipasangkan.

Kesimpulannya, aplikasi pengirim file Android yang telah saya jelaskan tersebut kesemuanya menggunakan fitur wifi direct. Sebelum kamu mengirim file yang besar, pastikan terpasang terlebih dahulu aplikasi tersebut dikedua smartphone Android.
Baca juga :