search-button

Sep 10, 2019

10 Drone Tercanggih dan Terbaik, Mahal Banget

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berbicara tentang Drone Tercanggih dan Terbaik, ujung-ujungnya pasti berkesimpulan harganya sangat mahal. Bagi sebagian orang awam, ketika mendengar istilah drone terkadang akan langsung membayangkan beberapa kegiatan militer. Pada awalnya, drone memang digunakan dalam dunia militer saja, akan tetapi kini drone mulai digunakan juga untuk berbagai keperluan termasuk menjadi milik pribadi.

Saat ini drone juga digunakan untuk berbagai kegiatan dan aktivitas lain. Seperti untuk videography maupun photography. Disisi lain, tak sedikit para pecinta drone yang tergabung dalam komunitas hobi menjadikan drone mereka sebagai ajang untuk beradu skill seperti “Drone Racing”. Nah, jika anda ingin membeli drone, kami akan mengulas Drone Terbaik dengan fitur paling canggih yang dapat anda jadikan sebagai pilihan. Tentu saja, fitur yang akan di tawarkan akan menarik hati Anda.

Drone Tercanggih dan Terbaik

1. Penguin C UAS - Website

Drone Terbaik

Penguin C UAS memiliki kategori unmanned aircraft system atau UAS yang karenanya drone ini dapat terbang hingga ketinggian 3000 meter. Cukup menakjubkan bukan? Nah, drone ini memiliki jarak control maksimal sejauh 100 km dengan waktu terbang cukup lama, yakni lebih dari 20 jam. Kegunaan drone ini adalah untuk memantau kondisi lalu lintas atau merekam suasana dalam produksi film. Salah satu Drone Tercanggih ini memiliki ukuran yang cukup besar dan harus di operasikan oleh 2 orang operator. Harga salah satu Drone Terbaik Dengan Fitur Paling Canggih ini ditaksir mencapai lebih dari Rp 600 juta.

2. Aibotix Aibot X6 UAV - Website

Drone Termahal

Aibotix Aibot X6 UAV dapat menjadi salah satu drone terbaik yang dapat Anda pilih. Drone dengan kategori multirotor ini memiliki 6 buah baling-baling yang presisi sehingga sangat nyaman ketika dioperasikan. Selain itu, bahan karbon fiber yang digunakan mengurangi berat drone secara keseluruhan. Drone terbaik ini dapat terbang dengan jarak control hingga 1000 m dengan waktu terbang 20 menit. Canggihnya drone ini dapat dilihat dari kecepatannya yang dapat mencapai 50km/jam. Harga drone ini berkisar $30,000 atau Rp. 400 juta.

3. senseFly Albris - Website


Kamera Drone Tercanggih

Drone tercanggih dan terbaik selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah senseFly Albris. Drone yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan object mapping. Drone ini termasuk salah satu rekomendasi terbaik karena memiliki 3 buah kamera yang berbeda untuk menghasilkan 3 video dengan latar dan sudut pengambilan yang berbeda pula. Dilengkapi dengan HD camera dan thermal video imagery, drone yang sanggup terbang sekitar 20 menit ini di banderol dengan harga sekitar $25,000 atau Rp. 330 juta.

4. Aeronavics Navi - Website

Drone Tercanggih

Untuk drone yang memiliki daya tahan baik terhadap segala jenis medan dan cuaca, salah satu yang direkomendasikan adalah Aeronavics Navi. Ya, ini adalah drone super yang memiliki sistem parachute recovery untuk menanggulangi mesin yang tiba-tiba mati. Selain itu, drone ini memiliki sistem ground control yang sangat baik karena menggunakan processor Intel Core i7. Saya sendiri belum mengetahui tentang perkiraan dari harga salah satu drone terbaik ini.

5. Trimble UX5 HP - Website

Drone Terbaik dan Murah

Trimble UX5 HP menjadi pilihan selanjutnya untuk Anda yang ingin memiliki Drone Terbaik dengan fitur yang mumpuni. Drone tercanggih yang satu ini dapat terbang mandiri dengan jarak hingga 60 km. Jika menggunakan controller, jarak yang dapat di tempuh sekitar 5 km saja. Dengan kamera 24 mega pixel berteknologi mirrorless APSC, gambar yang akan di hasilkan sangat cerah dan jernih. Selain itu, drone ini mampu terbang hingga waktu lebih dari 10 jam. Harga drone ini ditaksir mencapai $39,800 atau sekitar Rp. 520 juta.
Baca juga:

6. Altura Zenith - Website

Drone Militer Tercanggih di Dunia

Drone ini memang memiliki ukuran yang kecil tetapi sanggup membawa sebuah kamera DSLR standar untuk menghasilkan gambar yang jernih. Selain itu, drone yang satu ini mampu terbang dengan durasi sekitar 45 menit dan jarak control 1 km. Sangat cocok di gunakan untuk berbagai survey lapangan. Terdapat dua varian dari seri ini dengan type Altura Zenith ATX4 dan Altura Zenith ATX8. Harga drone terbaik ini berkisar antara $23,000 – $42,000 atau Rp. 300 juta – 550 juta.

7. Marcus UAV Zephyr2 - Website

Drone Jarak Terjauh

Untuk drone dengan daya jelajah yang jauh dan lama, Anda dapat memilih Marcus UAV Zephyr 2. Drone ini sangat cocok untuk digunakan karena memiliki sistem ground control yang sangat lengkap. Dengan durasi terbang 60 menit dan jarak control maksimal 40 km, drone ini mampu memberikan gambar yang presisi. Harga drone tercanggih ini berkisar Rp. 200 juta.

8. Lehmann Aviation LA500-AG - Website

Drone Camera Tercanggih

Jenis drone selanjuntnya yang dapat Anda pilih adalah Lehmann Aviation LA500-AG. Perlu Anda ketahui bahwa Lehmann Aviation LA500-AG adalah salah satu drone UAV atau Unmanned Aerial Vehicle yang sangat direkomendasikan untuk memonitor kondisi dari lahan pertanian dari udara maupun pemetaan wilayah. Dengan kemampuannya, drone yang satu ini mampu terbang dengan cara mandiri dan memberikan hasil yang sangat presisi. Di sisi lain, drone ini di lengkapi dengan Sequoia multispectral camera yang akan memberikan gambar dengan sangat jelas. Durasi terbang Lehmann Aviation LA500-AG sekitar 30 menit dan harga drone ini cukup mahal, yakni 7 990 € atau sekitar Rp 115 juta.

9. Spreading Wings S1000+ - Website

Drone Termahal dan Tercanggih

Spreading Wings S1000+ dapat menjadi salah satu drone terbaik untuk Anda. Drone ini memiliki 8 baling-baling untuk daya angkat yang besar. Jarak control drone ini sekitar 2 km dengan durasi terbang sekitar 15 menit. Drone ini dapat di gunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

10. DJI Inspire 1 - Website

Drone Murah Untuk Pemula

Salah satu dari Drone Terbaik dan Tercanggih yang dapat anda pilih adalah DJI Inspire 1. Drone ini memiliki sistem yang powerful dengan body yang sangat stylish. Dilengkapi dengan kamera 4K, drone dengan maksimal jarak control 5 km ini di hargai sekitar 54 juta. Akan tetapi, sayangnya, drone ini memiliki waktu terbang yang singkat, sekitar 20 menit saja.

Bagaimana tertarikkah Anda dengan salah satu drone terbaik dan tercanggih diatas? Pastikan Anda membeli sesuai dengan kebutuhan karena harganya memang sangat mahal.
Baca juga: