search-button

Sep 10, 2019

7 Alasan Penting Memasang Prop Guards Pada Drone

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMemasang propeller guards pada rc drone merupakan sesuatu hal yang wajib karena ia dapat melindungi baling-baling ketika diterbangkan. Apa itu propeller guards? Prop Guards atau pelindung baling-baling adalah bagian dari aksesoris yang tidak hanya membuat rc quadcopter terlihat lebih nyentrik, namun hal terpenting adalah untuk melindungi baling-baling dari tabrakan yang dapat menyebabkan patah.

Kenapa drone quadcopter harus mamakai propeller guards? Bagi para pecinta hobi rc quadcopter, melindungi rc drone pada saat terbang adalah sesuatu hal yang wajib. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari memilih lokasi yang berumput, lokasi dengan angin yang tidak kencang, tidak berdebu hingga memakai propeller guards agar baling-baling rc quadcopter tidak patah. Berikut beberapa penjelasan penting mengapa Anda harus memasang propeller guards pada rc drone quadcopter.

Fungsi Propellers Guard RC Drone

Pentingnya Memasang Propeller Guards Pada RC Drone

  1. Melindungi Baling-baling RC Quadcopter Dari Benturan.
    Seorang pilot amatir maupun yang sudah profesional akan mengalami hal ini. Mulai dari tabrakan, berbenturan dengan benda keras hingga jatuh dengan posisi menyamping. Jika rc drone Anda telah dipasangi propeller guards, maka baling-baling tidak akan bersentuhan secara langsung dengan benda-benda yang bersifat keras tersebut.
  2. Menangkal Ranting Pohon dan Rumput Masuk Kedalam Baling-baling.
    Pada saat pilot rc drone kehilangan kendali, terutama bagi mereka yang sering menerbangkannya ditempat yang memiliki banyak pohon maka berhati-hatilah. Baling-baling yang berputar sangat kencang akan menghantam daun dan ranting menyebabkannya berhenti berputar secara mendadak. Dengan memasang propeller guards pada drone, maka kemungkinan patah dan bengkok pun akan semakin kecil.
  3. Meningkatkan Penglihatan Pada Saat Drone Terbang Tinggi.
    Tidak peduli rc quadcopter Anda berukuran kecil atau besar. Salah satu hal yang paling menantang adalah menerbangkannya setinggi dan sejauh mungkin. Terutama bagi yang hobi aerial photography, prop guards akan membuat drone lebih terlihat jelas disamping menggunakan fvp.
  4. Melindungi Drone Pada Saat Landing.
    Bagi pilot rc quadcopter pemula, mereka akan cukup kesulitan ketika mendaratkan drone karena belum terbiasa dengan rc transmitter. Propeller guards akan melindungi baling-baling dari landing yang tidak sempurna seperti pendaratan yang menyamping.
  5. Drone Akan Terlihat Lebih Bergaya.

    Propeller Guards Sebagai Pelindung Baling-baling Drone
    Propeller guards terbuat dari berbagai bahan plastik nylon dengan banyak pilihan warna. Selain digunakan sebagai pelindung baling-baling, ia juga dapat membuat tampilan rc quadcopter terlihat lebih bergaya. Pastikan Anda memilih bahan terbaik dan warna yang sesuai dengan produk rc drone yang Anda miliki.
  6. Memudahkan Pada Saat Membawa Drone.
    Ketika Anda ingin berpindah tempat di lokasi yang sama, Anda akan lebih mudah menjangkau dan membawa rc drone dengan memagang prop guards. Pastikan rc quadcopter tidak dalam posisi ON.
  7. Harga Propeller Guards RC Quadcopter Murah.
    Beberapa produk rc quadcopter sudah dibekali prop guards. Namun bagi Anda yang belum memilikinya, harganya cukup terjangkau tetapi fungsinya sangat luar biasa.
Memasang propeller guards pada drone dapat meningkatkan keamanan dan perlindungan. Ia akan menjaga baling-baling dari benturan dan tabrakan yang menyebabkan baling-baling rc drone quadcopter patah atau menjadi bengkok.