search-button

Nov 30, 2016

10 Tips dan Triks Samsung Galaxy J5

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips dan trik Samsung Galaxy J5 ini perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan penggunaanya dalam kehidupan sehari-sehari. Galaxy J5 merupakan salah satu varian Galaxy J yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Smartphone ini dibekali dengan processor 1.2 GHz quad core Snapdragon 410 dengan 1.5 GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal sebanyak 8GB dan 16GB. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa menambah memori internal MicroSD hingga 128GB.

Samsung Galaxy J5 memiliki slot dual-sim yang dibekali dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone Android ini dilengkapi dua kamera yakni kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Jika Anda baru saja membeli smartphone ini, berikut tips dan trik samsung galaxy j5 yang harus Anda ketahui.

Tips dan Triks Samsung Galaxy J5

Tips dan Trik Samsung Galaxy J5 Android


  1. Install Aplikasi dari File APK.
    Salah satu alternatif ketika Anda ingin memasang aplikasi yang tak ingin di download dari play store adalah dengan file apk. File apk ini bisa didapatkan dari smartphone lain atau diunduh secara langsung. Agar samsung galaxy j5 bisa memasangnya anda harus mengaktifkannya fitur Unknown Sources. Caranya tap Settings » Lockscreen and security » Unknown sources. Selanjutnya tap OK pada layar pop-up yang muncul.
  2. Memindahkan Aplikasi ke MicroSD.
    Anda sudah tidak perlu lagi melakukan root hanya untuk memindahkan aplikasi agar terinstall di MicroSD.  Caranya tap Settings » Aplications » Application Manager. Sekarang pilih aplikasi mana yang ingin dipindahkan kemudin tap tombol Move to SD Card.
  3. Mengatur Custom Toggles.
    Salah satu tips dan trik samsung galaxy J5 adalah memanfatkan fitur custom toggles. Fitur dimana ia bisa kita kostumisasi sesuai dengan kebutuhan agar mempermudah bagi tasking yang lebih sering Anda lakukan. Caranya tarik kebawah notification bar kemudian tap tombol edit. Tambahkan menu toggle atau merubah posisinya dengan cara diseret.
  4. Pemilihan Jaringan 4G atau 3G.
    Kita sudah mengetahui bahwa jaringan 4G lebih cepat dibandingkan 3G. Tetapi tidak menutup kemungkinan bila dilokasi Anda belum tersedia 4G, Anda bisa merubahnya ke 3G. Caranya tap Settings » Connections » More connection settings. Selanjutnya tap Mobile networks » Network mode kemudian pilih jaringan yang Anda inginkan.
  5. Mengaktifkan Power Saving Mode.
    Power Saving Mode adalah sebuah fitur dimana Anda dapat menghemat baterai dengan mengurangi penggunaan CPU. Caranya tap Settings » Battery disana terdapat mode on/off kemudian tap power saving mode dan aktifkan.
  6. Tidak Repot Mengaktifkan Wi-Fi, Hotspot, dan Bluetooth.
    Untuk melakukan enable terhadap salah satu fitur ini, Anda tidak harus masuk kedalam Pengaturan. Cukup tarik kebawah Status bar kemudian tap icon untuk mengaktifkan hingga berubah warna menjadi hijau.
  7. Menyembunyikan Aplikasi Dari App Drawer.
    Terkadang aplikasi bawaan yang jarang kita gunakan hanya mempersempit ruangan pada app drawer. Disisi lain Anda ingin menyembunyikan aplikasi pihak ke 3 agar tidak diketahui orang lain. Caranya buka App Drawer kemudian tap icon disudut kanan atas. Selanjutnya pilih tanda minus untuk menyembunyikan apliakasi tertentu agar tidak tampil di app drawer.
  8. Merubah Warna Background Folder.
    Tak jarang Anda akan merasa bosan terhadap warna folder kuning, salah satu tips dan trik samsung galaxy j5 ini adalah merubah warnanya agar Anda tidak merasa bosan. Caranya buka Folder kemudian tap ikon theme disudut kanan atas. Selanjutnya pilih warna apa yang Anda sukai.
  9. Mengaktifkan Fitur Easy Mode.
    Easy Mode adalah fitur yang akan membantu Anda untuk menggunakan galaxy j5 dengan lebih mudah. Ia akan menampilkan layout home screen sederhana yang dapat mengakses aplikasi secara langsung. Caranya tap Settings » Personal Settings » Easy Mode.
  10. Mengaktifkan Screen Pinning.
    Tips dan trik samsung galaxy J5 yang terakhir adalah Screen Pinning. Fitur ini bertujuan untuk mengunci atau menyematkan layar agar hanya tampil pada aplikasi yang sedang digunakan saja. Jika samsung galaxy J5 dimainkan oleh anak, aktifkan fitur ini agar lebih aman. Caranya tap Settings » Lock screen and security » Other settings. Selanjutnya tap Advanced dan tap On pada Pin windows. Jika sudah aktif sekarang masuk ke Home screen tap tombol Recent Apps maka akan muncul ikon Pin disetiap tampilan aplikasi. Tap ikon PIN tersebut untuk mengunci dan tap tombol Recent Apps dan tombol Kembali secara bersamaaan untuk membuka kunci PIN.

Dengan memanfaatkan tips dan trik samsung galaxy J5 seperti yang telah saya jelaskan diatas,  maka Anda bisa lebih advance lagi dalam menggunakan smartphone tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan, silhkan berkomentar.