search-button

Feb 17, 2017

10 Tips dan Trik Huawei Honor 8 yang Wajib Diketahui

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips dan Trik Huawei Honor 8 yang Wajib Diketahui untuk mengoptimalkan penggunaanya sehari-hari. Huawei Honor 8 dirilis pada bulan Juli 2016 dan manjadi salah satu ponsel yang patut diperhitungkan. Berbekal dengan spesifikasi yang mumpuni, ponsel pintar ini menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang berbagai kebutuhan bagi para penggunanya.

Smartphone Huawei Honor 8 atau dikenal dengan nama lain yakni Glory 88, mengusung layar 5.2 inchi dan sanggup menampilkan warna hingga 16.7 juta warna sehingga mampu menampilkan warna layar yang cemerlang. Selain itu, spesifikasi kamera utama 12 MP dan kamera kedua 8 MP menjadi faktor pendukung lain kenapa banyak pengguna yang meminatinya. Bagi Anda yang telah memiliki smartphone ini, wajib mengetahui beberapa tips dan triks Huawei Honor 8 yang akan saya jelaskan secara rinci.

Tips dan Trik Huawei Honor 8

Tips dan Trik Huawei Honor 8

Smartphone yang telah mendukung terhadap jaringan 4G dan bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini, memiliki beberapa fitur tersembunyi yang tidak di miliki oleh para pesaingnya. Dengan harga sekitar 4,5 jutaan, Anda dapat merasakan pengalaman berbeda dari berbagai fitur tersebut. Dan berikut adalah beberap tips dan trik Huawei Honor 8 yang telah saya temukan.

1. Mengaktifkan Filter Blue Light.
Jaga mata Anda agar tetap sehat ketika melakukan tasking dengan fitur pengontrol cahaya biru yang sudah dimilikinya secara default. Caranya, tap Settings » Display » Eye comfort kemudian aktifkan.
2. Menyembunyikan Aplikasi yang Tidak Digunakan.
Jika aplikasi yang berada di layar Home tidak digunakan dan cukup mengganggu, Anda bisa menyembunytikannya. Caranya gunakan 2 jari ditampilan Home untuk memunculkan fitur “Hidden applications”, lalu tap tombol + untuk memilih aplikasi yang ingin duisembunyikan.
3. Menampilkan Kecepatan Jaringan di Status Bar.
Anda dapat menampilkan dan melihat kecepatan jaringan yang diterima oleh smartphone Huawei honor 8. Caranya tap Settings » Notification panel & status bar » Display network speed kemudian aktifkan.
4. Aktifkan Knuckle Gestures Untuk Mengambil Screenshot atau Merekam Video Dengan Cara Diketuk.
Salah satu fitur pintar dari huawei honor 8 adalah pengontrol knuckle gesture yang bisa Anda aktifkan didalam Smart assistance. Caranya tap Settings » Smart assistance » Motion control » knuckle gesture controls.
5. Aktifkan Smart Screenshot.
Smart Screenshot memiliki fungsi unik yang bisa Anda gunakan untuk memfoto tampilan layar hanya pada bagian tertentu saja. Caranya tap Smart assistance » Motion control » Smart screenshot.
Baca juga:

6. Gunakan Sidik Jari Untuk Membuka Aplikasi yang Dikunci.
Agar aplikasi yang telah Anda kunci semakin aman, gunakan fitu ini sehingga tidak ada orang lain yang bisa membukanya. Caranya tap Settings » Fingerprint ID » Fingerprint management kemudian aktifkan Access app lock.
7. Goyangkan Smartphone Untuk Merubah Wallpaper.
Wallpaper biasanya diganti dengan gambar berbeda-beda ketika kita sudah bosan. Trik huawei honor 8 ini akan membuat tasking tersebut semakin lebih mudah. Aktifkan fitur ini melalui Settings » Display » Wallpaper » kemudian aktifkan Shake to change.
8. Cara Mengambil Foto Ketika Layar Mati.
Terkadang banyak momen tak terduga sehingga tidak memungkinkan kita untuk membuka kunci dan aplikasi kamera. Aktifkan Ultra snapshot didalam pengaturan kamera kemudian tekan tombol volume 2 kali untuk membuka aplikasi kamera meskipun layar honor 8 sedang mati.
9. Membatalkan Pesan SMS yang Dikirim.
Ada banyak pengguna yang sering kejaidn mengirim sms secara tidak sengaja. Melalui salah satu fitur didalam Huawei Honor 8 ini, Anda bisa membatalkan pesan sebelum diterima oleh orang lain. Carannya tap 2 kali pada balon percakapan didalam aplikasi pesan.
10. Menjawab Telepon Masuk Dengan Suara.
Ini adalah salah satu fitur terbaik huawei honor 8 yang paling disukai para penggunanya. Ketika Anda malas mengangkat telpon karena letaknya jauh dari tempat Anda dudduk, jawab saja dengan voice control. Caranya aktifkan melalui Setttings » Smart assistance » Voice control lalu aktifkan Answer calls with voice control.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengetahui Tips dan Trik Huawei Honor 8 yang saya jelaskan diatas? Jika Anda memiliki tips huawei honor 8 lainnya, silahkan bebbagi ke pembaca lain melalui kolom komenta.
Baca juga: