search-button

Dec 19, 2016

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Live di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Fitur notifikasi yang ada didalam setiap aplikasi termasuk Instagram, bertujuan untuk memberi pemberitahuan tertentu kepada para pengguna. Misalnya jika ada yang berkomentar, menyukai foto kamu, atau orang lain yang baru saja follow. Dalam fitur terbaru Instagram Live pun kita akan diberikan pemberitahuan jika ada seseoarang yang sedang live di instagram story mereka. Jika kamu merasa terganggu, nonaktifkan saja notifikasi instagram live ini.

Cara live di instagram memang sangat mudah untuk melakukan siaran langsung yang nantinya muncul didalam feed stories orang yang mem-follow kita. Tapi jika kamu adalah salah satu pengguna yang mengikuti banyak akun, hal ini tentu akan cukup menggangu ketika ada pemberitahuan instagram live dalam situasi yang tidak tepat. Saat kamu lagi kerja, masa mau nonton orang yang lagi siaran langsung di instagram? Untuk itu saya akan menunjukkan cara menonaktifkan notifikasi instagram live ini.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Live

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live


Fitur notifikasi dari siaran langsung ini tidak bisa kita atur secara individu. Misalnya kamu hanya ingin menyembunyikan pemberitahuan live dari akun si A saja sementara akun si B dan C tetap bisa muncul. Sayangnya, tidak seperti itu.
  • Buka aplikasi Instagram kemudian masuk ke tampilan "Profile".
  • Tap menu “Options” disudut atas dan gulirkan kebawah.
  • Tap “Push Notifications” kemudian gulirkan lagi.
  • Pada pilihan “Live Videos”, centang agar menjadi “Off”.

Sekarang, ketika ada orang lain yang memulai siaran langsung di instagram, maka tidak akan ada lagi pemberitahuan yang masuk. Bukan hanya dari satu pengguna saja, tetapi dari semua akun yang anda ikuti akan disembunyikan. Itulah cara menonaktfikan notifikasi instagram live di Android.
Baca juga: