search-button

Dec 21, 2016

Cara Menggunakan Tomsis Bluetooth Remote di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menggunakan tomsis bluetooth remote shutter di smartphone Android bisa dilakukan dengan mengikuti langkah berikut ini. Tombol narsis menjadi salah satu jenis aksesoris yang banyak diminati oleh pengguna smartphone. Selain ukurannya yang kecil dan mudah dibawa, harga tomsis bluetooth pun bervariatif mulai dari 30 ribuan hingga ratusan ribu. Dan pada saat kita mengoperasikannya terbilang sangat mudah.

Tomsis bluetooth remote shutter adalah alat untuk membantu kita selfie atau mengambil foto dari jarak yang cukup jauh melalui smartphone Android maupun iOS. Seperti pada namanya, cara menggunakan tomsis bluetooth remote di Android ini pada dasarnya akan bekerja setelah dua perangkat dipairing melalui koneksi bluetooth. Setelah tersambung, Anda cukup menekan tombol camera yang terdapat pada tomsis untuk mulai mengambil gambar atau foto.
Cara Menggunakan Bluetooth Remote Shutter di Android

Cara Menggunakan Bluetooth Remote Shutter di Android


Aksesoris ini tak jauh berbeda dengan cara pakai tongsis bluetooth Android. Meskipun untuk jenis tongsis ada juga yang menggunakan kabel, namun tetap saja alat ini memanfaatkan koneksi bluetooth agar bisa bekerja. Nah untuk Anda yang baru saja membeli tomsis namun tidak tahu cara pakainya, ikuti langkah berikut ini.
  • Nyalakan tomsis bluetooth dengan menekan tombol On/Off sampai lampu indikatornya menyala.
  • Aktifkan bluetooth smartphone Android kemudian scan dan pairing dengan nama tomsis bluetooth tersebut misalnya “AB Shutter”.
  • Setelah berhasil di pairing, maka tomsis akan masuk dalam daftar perangkat kemudian tap “AB Shutter” dan Hubungkan.
  • Selanjutnya buka aplikasi Kamera di Android.
  • Tekanlah tombol “kamera” pada tomsis untuk mengambil foto.

Cara Mengatasi Tomsis Bluetooth Tidak Terdeteksi

Jika tomsis tidak bisa digunakan, bukan berarti tomsis tidak berfungsi. Mungkin saja terjadi kendala pada saat kedua perangkat tersebut akan dipairing. Untuk mengatasinya matikan tomsis dan smartphone Android kemudian cabut baterainya. Biarkan selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali.

Anda akan menemui perbedaan nama bluetooth yang di scan karena hal ini juga berkaitan dengan seri atau nama produk tomsis yang Anda beli. Namun dengan tutorial cara mengguna tomsis bluetooth remote shutter di Android yang saya paparkan tersebut, akan memberikan gambaran untuk menghubungkannya.
Baca juga: