search-button

Dec 8, 2016

2 Cara Live Streaming Game di Youtube Android, Koneksi Ngebut Siaran Langsung Lancar

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Jangan hanya jadi penonton doang, cara live streaming game ke youtube dari Android tak sesulit yang kamu bayangkan. Banyak layanan sosial media yang saat ini menghadirkan fitur siaran langsung kepada para penggunanya termasuk youtube. Para pecinta game bisa menonton saat seseorang sedang bermain tanpa manipulasi editan sehingga tak jarang muncul kejadian tak terduga dan mengejutkan. Iya gitu? Seriuslah!

Bagi yang masih pemula saya mau sedikit jelasin apa itu live streaming di youtube. Terutama bagi kamu yang ingin menjadi seorang gamer sejati dan profesional! Kenapa enggak? Para gamer youtube bisa menghasilkan pendapatan yang besar. Ada istilah “hobi yang menghasilkan”, ya ini contohnya menjadi seorang gamer dengan cara live streaming di youtube tapi langsung dari Android.
Cara Live Streaming Game di Youtube Android

Cara Siaran Langsung YouTube Saat Main Game di Android

Tipe game itu bermacam-macam dan banyak banget. Mulai dari game augmented reality seperti pokemon go hingga DOTA 2 yang saat ini lagi booming tapi hanya dimainkan di PC. Para gamer membuat live streaming youtube bukan untuk pamer spesifikasi pc mereka gede, tapi untuk menghibur atau mengajarkan kepada gamer lain bagaimana cara melewati battle yang dianggap cukup sulit.

Lalu bagaimana dengan para mobile gamer terutama yang sering main game di smartphone Android seperti saya. Apakah bisa live streaming youtube di android saat bermain game? Ada dua trik yang bisa kamu terapkan. Yang penting, kamu terkoneksi ke jaringan internet ngebut karena game offline atau online yang dimaainkan membutuhkan koneksi internet saat kita sedang siaran langsung ke youtube.
Baca juga:

1. Live Streaming Youtube di Android Menggunakan Aplikasi Youtube Gaming.
Untuk cara pertama ini kamu bisa menggunakan aplikasi live streaming youtube resmi buatan google yaitu youtube gaming. Tapi ingat, smartphone kamu minimal harus sudah dibekali dengan Android OS 5.0 Lollipop agar fitur Stream bisa nongol disana. Pastikan kamu matiin dulu semua pemberitahuan dari aplikasi lain misal BBM, Line, WA. Malu nanti kalau sampai ada chat yang masuk terus kebaca oleh jutaan penonton dari seluruh dunia.
  • Download dan install aplikasi YouTube Gaming dari Play store.
  • Buka aplikasinya kemudian masuk ke akun atau channel kamu.
  • Cara Live Streaming Youtube di Android Menggunakan Aplikasi Youtube Gaming
  • Tap icon “Panah bergambar wifi”  dibar atas.
  • Selanjutnya tap tombol “STREAM” kemudian pilih video format.
  • Kalau saya biasanya pilih 750P HD supaya video yang ditonton lebih jelas kemudian tap “Next”.
  • Selanjutnya pilih game yang akan dimainkan, beri judul dan mulailah bermain.
  • Jika kamu ingin berhenti karena gak ada yang nonton, tap lingkaran yang menampilkan wajah kamu dari kamera depan maka akan muncul beberapa pengaturan.
  • Terkahir tap tombol Stop”.

2. Cara Membuat Siaran Langsung di Youtube Pake Screen Stream Mirroring.
Cara Membuat Siaran Langsung di Youtube Pake Screen Stream Mirroring

Screen Stream Mirroring  adalah aplikasi multi fungsi yang bisa broadcast tampilan layar Android ke perangkat lain seperti PC, TV hingga live streaming Youtube dan Twitch. Tak cuma itu, kamu pun bisa merekam game kemudian simpan di memori. Aplikasi ini dibekali dengan cukup banyak pengaturan yang berguna untuk memaksimalkan streaming kamu. Tapi tunggu, aplikasi ini berbayar loh. Download dari Play store.

Baiklah itu tadi sedikit penjelasan dan langkah-langkah cara live streaming youtube saat bermain game di Android. Sebagai tips tambahan, pastikan gak bakal ada suara yang mengganggu dan ikut masuk ke siaran langsung youtube kamu terutama suara ayam yang berkokok di belakang rumah. Selamat mencoba.
Baca juga: