search-button

Jan 5, 2018

Cara Menggunakan Instagram Live di Android, Mudah Banget!

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.comCara live streaming di instagram agar video siaran langsung bisa lancar tanpa patah-patah bisa dengan trik ini. Akhirnya, fitur baru instagram live yang ditunggu-tunggu sejak pengumunan pada 21 Nopember 2016 lalu itu mulai bisa digunakan juga. Kamu yang punya banyak follower hingga jutaan, bisa membagikan kegiatan dan aktivitas menggunakan video siaran langsung di Instagram.

Yang jelas instagram tak mau bikin kecewa pengguna karena di media sosial lain seperti facebook atau layanan video sharing seperti YouTube fitur “Live” ini sudah ada. Dalam pengumuman di tanggal tersebut, instagram mengeluarkan dua fitur yaitu “Dissapearing Photos & Videos” melalui DM dan “Instagram Live”. Untuk fitur pertama saya sudah membuatkan tutorialnya. Sementara untuk “siaran langsung”, saya akan membahas cara menggunakan Instagram Live di Android di tutorial ini.

Cara Membuat Live Stream Instagram

Apa Itu Instagram Live Stories?

Pada dasarnya fitur ini dibuat untuk melakukan video siaran langsung di instagram yang terkait dengan Stories kita. Sehingga semua teman atau followers bisa menonton video live dan berinteraksi dengan kita melalui komentar. Kita pun bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat siaran langsung tersebut. Setelah kita melakukuan live di instagram, maka video akan langsung menghilang atau terhapus dari Stories kita.
Baca juga:

Cara Menggunakan Instagram Live di Android


Ada beberapa tips dan hal yang harus kamu persiapkan sebelum memutuskan untuk siaran langsung di Instagram. Yang pasti jangan malu-malu, daya baterai harus penuh, paket data harus banyak, gunakan wifi atau koneksi internet jaringan 4G agar saat live di instagram tidak patah-patah atau bahkan smartphone kamu malah restart ulang. Dan yang paling penting adalah bagikan video yang bermanfaat dan informatif. Asal jangan saat dibiskop aja, kasian para film maker kan.
Cara Menggunakan Instagram Live di Android

  • Update aplikasi Instagram ke versi terbaru melalui Play Store.
  • Buka aplikasinya kemudian log in ke akun kamu.
  • Pada tampilan "Feed" atau "Home" tap tombol “Kamera” disudut atas yang sejajar dengan bar stories. Atau kamu bisa swipe layar feed ke kanan.
  • Selanjutnya tap menu “Live” kemudian tap lagi tombol “Start Live Video”.
  • Nah sekarang follower sudah bisa melihat siaran langsung instagram kamu yang akan muncul pada feed stories mereka.
  • Untuk mematikan komentar saat live di instagram, tap “Turn Off Commenting”.
  • Jika sudah selesai tap “End” disudut atas dan konfirmasi.
  • Selanjutnya akan ditampilkan jumlah viewers yang tadi nonton video live kamu.

Bagi kamu yang sudah memperbarui tapi tombol live tidak muncul, sabar aja ya nunggu giliran. Itulah Cara Menggunakan Instagram Live di Android, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.
Baca juga: