search-button

Dec 28, 2016

2 Cara Screenshot Sony Xperia XZ

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Terdapat dua cara screenshot sony xperia XZ yang bisa Anda lakukan untuk mengambil gambar dari layar yang sedang aktif. Salah satu smartphone high-end yang dirilis oleh Sony Mobile beberapa waktu lalu ini mampu membuat para penggunanya puas. Alasannya tak lain karena berbagai fitur, teknologi, material dan kelebihan sony xperia xz ini sangat mumpuni.

Hasil jepretan yang dihasilkan oleh kamera sony xperia xz pun sangat menawan. Gambar atau foto yang bisa Anda dapatkan berkualitas HD dengan fitur BLONZ yang dimilikinya. Terlepas dari itu, cara screenshot sony xperia xz pun sangat mudah. Pengguna biasanya mengambil foto dari tampilan layar yang aktif untuk berbagai kebutuhan. Bisa untuk menyertakan bukti transfer pembelian, isi chat atau yang lainnya.

Cara Screenshot Sony Xperia XZ

Cara Screenshot di Sony Xperia XZ

Untuk metode pertama, kita bisa menggunakan fitur screenshot yang telah dimiliki oleh sony xperia xz ini yakni sebagai berikut:
  • Buka tampilan layar yang ingin Anda ambil gambarnya.
  • Tekan dan tahan tombol “Power” selama 3 detik maka akan muncul sebuah pilihan.
  • Tap ikon screenshot maka gambar pun akan diambil dan tersimpan di galeri.
Sedangakan cara screenshot sony Xperia XZ yang kedua adalah dengan menggunakan kombinasi tombol.
  • Pastikan Anda berada pada layar yang ingin difoto.
  • Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama 3 detik.
  • Jika sudah terdengar suara atau gambar tertangkap, lepaskan kedua tombol dan lihat hasilnya didalam galeri.

Tentu saja menggunakan tombol screenshot sony xperia XZ ini sangat mudah apalagi pengguna diberikan dua opsi yang berbeda. Jika Anda keuslitan dengan cara kesatu, maka bisa mencoba cara kedua. Selamat mencoba.
Baca juga: