search-button

Dec 27, 2016

10 Keunggulan dan Kelebihan Sony Xperia XZ, Wajib Tahu!

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Sony merupakan salah satu vendor smartphone terbaik di dunia. Sudah banyak sekali produk smartphone yang diproduksi oleh sony. Beberapa waktu yang lalu sony merilis smartphone kelas premium yang bernama sony Xperia XZ. Ada banyak sekali keunggulan sony xperia XZ ini dengan produk smartphone lain di kelasnya. Terutama di bagian kamera yang memiliki resolusi tinggi. Untuk perkiraan harganya sekitar 8 juta rupiah.

Terdapat banyak kelebihan sony xperia xz yang mungkin belum diketahui oleh para penggunanya. Mulai dari sisi material yang digunakan, kecepatan pemuatan,  kamera hingga kemudahan yang bisa dirasakan. Dan tentu saja terdapat tips trik cara menggunakan sony xperia XZ agar Anda bisa menemukan fitur rahasia apa saja yang ada didalamnya.

Kelebihan Sony Xperia XZ
Image Source : Sony Mobile

Kelebihan Sony Xperia XZ yang Harus Diketahui

1. Respon Yang Cepat

Salah satu keunggulan Sony xperia Xz ini adalah di sematkannya prosesors quad core chipset qualcomm MSM8996 snapdragon 820 dan ram 3 Gb membuat smartphone ini memiliki respon yang sangat cepat. Dengan pilihan memory internal 32 GB dan 64 GB membuat kecepatannya semakin bagus. Walaupun sudah di install banyak aplikasi, respon sony xperia Xz masih cepat dan tanpa ngelag. Jadi gak ada lagi respon smartphone yang lama dan membuat anda marah-marah sendiri.

2. Sound Yang Jernih

Buat anda yang suka mendengarkan musik atau menonton film dengan smartphone. Sony xperia xz akan memberikan suara sound yang bagus dan jernih buat anda. Suara yang dikeluarkan dari sound sony xperia xz sangat bersih. Tidak ada lagi suara yang merusak telinga. Bahkan soundnya memiliki kualitas yang sama dengan suara yang dikeluarkan dari sound yang besar atau sound televisi. Walaupun di dengarkan dengan headset suara yang dikeluarkan tetap bagus dan jernih.

3. 5X Clear Biase Zoom

Kamera dari sony xperia xz ini juga memiliki fitur 5x clear biase zoom. Dengan menggunakan fitur ini anda bisa mengambil foto dari jarak jauh dengan kualitas yang masih bagus. Anda bisa mengezoom objek yang jauh dan hasilnya tetap jernih tanpa adanya pecah-pecah sama sekali. Biasanya hasil objek foto yang di zoom akan terlihat buram dan pecah-pecah. Keunggulan kamera sony xperia xz bisa membuat foto jarak jauh anda terlihat lebih bagus.

4. Kecepatan Internet Yang Sangat Cepat

Saat ini kebutuhan manusia akan internet seperti sebuah kebutuhan pokok. Setiap hari orang-orang membutuhkan internet. Oleh karena itu mereka membutuhkan smartphone yang memiliki jaringan internet yang cepat. Kelebihan sony xperia xz ini sudah bisa mengakses jaringan internet 4G LTE. Sehingga anda bisa berselancar ria dengan menyenangkan dan tanpa adanya jaringan yang lemot lagi.

5. Water Resistant

Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau keunggulan sony xperia xz merupakan smartphone yang water resistant. Jadi walaupun terkena air, smartphone anda tidak akan rusak atau mati. Biasanya kita takut membawa handphone kita dekat dengan air karena takut rusak dan mati. Tetapi dengan menggunakan sony xperia xz anda tak perlu takut lagi handphone anda terkena air. Bahkan bisa digunakan untuk mengambil foto di dalam air dengan kedalaman maksimal 20 meter.
Baca juga:

6. Kamera Yang Jernih

Keunggulan Sony Xperia XZ
Image source : Sony Mobile

Kamera dari sony memang terkenal memiliki kualitas yang sangat bagus dibandingkan kamera dari merk smartphone lainnya. Kelebihan sony xperia XZ memiliki ukuran kamera belakang 23 megapixels dan kamera depan 13 megapixels. Dengan ukuran kamera sebesar itu anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Apalagi sudah dilengkapi dengan triple image sensing BLONZ predistiuce tybrid autofocus yang membuat terlihat lebih jelas dan jernih. Walaupun berada di ruangan minim cahaya.

7. Bermain Game Tanpa Lag

Mungkin anda sering main game HD terus tiba-tiba smartphone menjadi ngelag dan mati tiba-tiba. Tetapi dengan menggunakan smartphone sony xperia xz ini, tidak akan anda lagi handphone yang ngelag tiba-tiba. Anda bisa bermain game HD dengan lancar dan menyenangkan. Kelebihan sony Xperia XZ ini terletak pada prosesor quad core chipset qualcomm MSM8996 snapdragon 820 dan ram 3 GB membuat sony xperia XZ bisa digunakan untuk bermain game HD yang lebih menyenangkan tanpa adanya ngelag sama sekali. Selain itu gambar yang dihasilkan juga sangat jernih dan bening.

8. Tombol Navigasi

Tombol navigasi digunakan untuk mempermudah pengguna smartphone. Begitu juga di smartphone sony xperia Xz ini. Tombol navigasi yang berada di bawah handphone memiliki fungsi yang canggih. Ada tiga tombol yaitu tombol kembali, home dan menu aplikasi yang terbuka. Untuk tombol kembali dan home mungkin fungsinya sama dengan di smartphone lainnya. Tetapi berbeda dengan tombol menu aplikasinya. Dengan menggunakan menu yang paling kanan itu, anda bisa memilih aplikasi dengan lebih mudah.

9. Baterai Sangat Hemat

Satu lagi kelebihan Sony xperia XZ yakni memiliki baterai yang sangat hemat. Baterainya non removebe, Li-Ion berkapasitas 2900 mAH. Walaupun sudah digunakan untuk bermain game atau menonton video, baterainya masih tetap bertahan lama. Apalagi di tambah dengan fitur fast charging seri quick charge 3.0 membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat. Hanya dalam waktu 1,5 jam saja baterai sudah terisi penuh.

10. Bisa Upgrade ke Sistem Android 7.0 Nougat

Di tahun 2017 yang akan datang, android akan mengeluarkan system android terbarunya yaitu 7.0 nougat. Sistem android ini memiliki fitur yang lebih bagus dibandingkan marshmallow. Sony xperia xz ini memang masih menggunakan system android marshmallow. Tetapi nantinya dapat di upgrade menjadi system android nougat. Sehingga membuat kecepatan smartphone lebih cepat dan tampilannya lebih bagus.

Itulah keunggulan dan kelebihan sony xperia Xz yang harus anda ketahui. Buat anda yang suka tampilan layar yang bagus. Sony xperia Xz bisa digonta-ganti tema dan di atur white balancenya. Sehingga anda bisa mengatur pencahayaan yang masuk ke mata anda. sekian sedikit informasi yang bisa diberikan. Semoga bisa memberikan manfaat buat anda.
Baca juga: