search-button

Nov 10, 2016

Cara Screenshot Google Pixel dan Google Pixel XL

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Google Pixel datang dengan spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini hadir dengan 2 varian yakni google pixel dan pixel XL. Ada banyak fitur canggih dan unik yang tidak dimiliki merk smartphone lain meskipun satu sistem operasi Android. Misalnya fitur Google Assistant yang digadang-gadang menjadi salah satu fitur yang mirip dengan Siri. Telepas dari itu, jika saat ini Anda baru saja membeli smartphone ini dan belum tahu cara screenshot google pixel dan google pixel xl maka berikut akan kami jelaskan.

Sistem operasi Android banyak digunakan oleh berbagai merk smartphone tetapi ia tidak memiliki aturan tetap untuk menentukan bagaiamana cara mengambil screenshot. Setiap merk dan varian smartphone Android, terkadang memiliki cara tersendiri untuk mengambil screenshot termasuk pada google pixel. Misalnya ada yang hanya menggunakan 2x ketuk pada layar, scrrenshot melalui notification bar hingga menggunakan kombinasi tombol.

Cara Screenshot Google Pixel dan Google Pixel XL

Cara Screenshot Google Pixel dan Pixel XL
  1. Buka tampilan layar yang ingin di ambil screenshot.
  2. Tap dan tahan kombinasi tombol Power + Volume Down secara bersamaa.
  3. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka Anda akan melihat hasil screenshot muncul dan menghilang pada layar.
  4. Terakhir, periksa hasil screenshot didalam aplikasi Photos.

Itulah cara screenshot google pixel dan google pixel xl yakni dengan menggunakan kombinasi tombol diatas dan di tekan dalam waktu yang bersamaan.
Baca juga: