search-button

Feb 17, 2017

10 Tips Trik Menggunakan Oppo F1 Plus dan F1s

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips dan trik menggunakan hp oppo f1 plus dan f1s ini wajib kamu ketahui penggunaanya semakinj maksimal. Keluarga dari seri Oppo F1 selfie expert, berlanjut ke Oppo F1 plus dan Oppo F1s. Smartphone canggih dengan berjuta fitur ini khusus dihadirkan bagi pengguna yang doyan selfie. Untuk seri Oppo F1 Plus, dibekali pemindai sidik jari, fast charging, kamera depan 16MP dengan aperture f2.0 yang menjadi kunci kenapa hp ini begitu diminati.

Sementara untuk Oppo F1s, kamera belakang 13MP dengan aperture f/2/2, layar 5.5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan tingkat density 320 PPI. Berbicara tentang OS, varian Oppo ini hanya dibekali Android Android 5.1 Lollipop dan skin ColorOS v3.0. Meskipun demikina, mungkin Anda bisa mengupgrade-nya ke Android Marsmallow 6.0. Bagi Anda yang baru saja membeli salah satu varian dari smartphone ini, berikut tips trik Oppo F1 plus dan Oppo F1s yang perlu diketahui.

Tips dan Trik Oppo F1 Plus dan F1s

Tips dan Trik Cara Menggunakan Oppo F1 Plus dan F1s

1. Cara Screenshot di Oppo F1 Plus & F1s.
Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menagmbil screenshot didalam smartphone ini. Pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Power + Volume bawah secara bersamaan. Dan kedua, adalah dengan fitur smart gesture yaitu dengan cara swipe 3 jari dari layar atas kebawah. Untuk cara kedua, pastikan Anda mengaktifkan fitur gesture melaui Settings » Gesture & Motion » Quick gesture » Enable it.
2. Blokir Nomor Telpon yang Tidak Ada Didalam Kontak.
Jika Anda tidak ingin diganggu oleh nomor telpon yang tidak diketahui, aktifkan fitur blokir. Caranya tap Settings » Call » Block unknown numbers.
3. Cara Screenshot Panjang.
Ketika kita hendak mengambil tampilan layar, biasanya hanya kan ter-capture bagian yang terlihat saja. Jika Anda ingin mengambil tampilan layar dari artikel panjang disebuah web atau lirik lagu, maka gunakan saja fitur ini.
  • Tap tombol Power + Volume atas secara bersamaan.
  • Selanjutnya akan muncul pilihan “Screenshot area”, “Next page” and “Save”.
  • Tap “Screenshot area” dan tarik sampai bagian bawah layar.
  • Tap “Next page” hingga ke bagian akhir paragraf artikel kemudian tap “Save”
4. Cara Menjadikan Oppo F1 Plus dan F1s Sebagai Modem.
Dukungan 4G yang dimiliki smartphone ini, menjadikannya cukup cepat untuk menerima koneksi internet. Ketika laptop atau perangkat lain Anda membutuhkan koneksi internet, gunakan saja hp Oppo ini. Caranya tap Settings » Mobile Hotspot and tethering option.
5. Mengunci File Penting Dengan Fitur File Safe.
File safe adalah sebuah fitur yang mana ia dapat mengunci file pribadi dan hanya bisa terbuka menggunakan fingerprint. Jadi, orang lain yang sedang meminjam hp Anda tidak akan pernah bisa melihat file apa yang Anda rahasiakan. Caranya tap Settings » File safe » Fingerprint and password.
Baca juga:

6. Mengunci Tampilan Layar Dengan Fitur Screen Pinning.
Pada dasarnya setiap smartphone dengan Android Lollipop memiliki fitur yang dapat mengunci tampilan dari tasking yang sedang kita lakukan yakni dengan screen pinning. Misalnya smartphoe Anda sedang dimainkan oleh Andak maka aktifkan saja fitur ini agar ia tidak dapat membuka aplikasi lain. Caranya masuk ketampilan home screen kemudian tap tombol Recent apps » tap tombol Pin.
7. Cara Menggunakan Power Saving Mode.
Salah satu fitur yang sangat berguna ketika kondisi baterai sudah hampir habis adalalah mode ini. Untuk mengaktifkannya, tap Settings » Battery, pada tampilan baru gulirkan Low Power Mode.
8. Cara Menambah Fingerprint di Oppo F1 Plus dan F1s.
Fitur Fingerprint menjadi salah satu benteng keamanan yang dimiliki oleh smartphone ini. Untuk menambah sidik jari tap Settings» Fingerprint and Password » kemudian letakkan jari Anda pada sensor. Selanjutnya, masukkan password atau pola untuk berjaga-jaga jika nanti fitur ini error, maka pola tersebutlah yang digunakan untuk membuka kunci atau fitur fingerprint.
9. Cara Install Aplikasi Dari File APK.
Setiap smartphone Android, diberikan fitur untuk dapat memasang aplikasi diluar Play store. Ketika Anda kesulitan untuk download aplikasi dari google play, maka bisa mencari file apk-nya. Tetapi pastikan untuk mengaktifkan fitur tersebut yakni dengan cara tap Settings » Safety and Privacy » Device Administration » Unknown Sources.
10. Cara Update Android OS di Oppo F1 Plus dan F1s.
Memperbarui Android Os agar selalu berada pada versi terakhir merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan keamanan terbaru dan memperbaiki bugs. Caranya tap Settings » System Updates » About Phone Option kemudian tap check for Updates.

Dengan tips dan trik menggunakan hp oppo f1 plus dan f1s diatas, diharapkan Anda akan lebih maksimal lagi dalam memanfaatkan fitur-fitur didalamnya. Jika Anda memiliki rahasia atau tips lain, silahkan beritahu didalam komentar.
Baca juga: