search-button

Sep 10, 2019

5 Tips Trik Cara Menggunakan Kogan Action Camera

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips dan trik cara menggunakan kogan action camera ini wajib kamu ketahui untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Kogan action camera saat ini menjadi salah satu pilihan kamera aksi yang banyak diminati. Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan untuk membeli kamera kogan adalah karena harganya yang murah dibandingkan dengan action cam high-end.

Selain harganya yang lebih murah dibanding GoPro Hero, kualitas yang dihasilkannya pun terbilang cukup memuaskan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Pengguna bisa menaruh action cam di helm saat berkendara atau menggunakan waterproof case saat diving. Nah bagi Abda yang telah membeli kamera  kogan, berikut adalah tips trik cara menggunakan action camera kogan agar hasilnya lebih baik.

Cara Menggunakan Kogan Action Camera

Tips Trik Menggunakan Kogan Action Camera

Kamera kogan yang sudah populer di Indonesia saat ini adalah seri Kogan 12MP 1080px dan Kogan 16MP Ultra HD 4K. Terdapat perbedaan spesifikasi dan firmware dari kedua seri ini, tetapi tips dan trik kamera kogan berikut ini bisa Anda terapkan di kedua seri tersebut.

1. Settingan Video Kogan Agar Hasilnya Bersih dan Jernih.
Agar hasil videonya lebih jernih, atur opsi pengaturan saat di situasi yang berbeda. Jika Anda merekam dilokasi yang low light atau indoor, pilih setingan kamera kogan ke Video Resolution 1080px 30FPS. Sementara untuk diruang terbuka atau terdapat banyak cahaya matahari, setingan 1080px 60FPS. 
2. Settingan Foto Kamera Kogan Agar Hasilnya Lebih Jelas.
Tips saat mengambil foto selfie menggunakan kamera kogan, pilih setingan Photo Resolution 5MP saat didalam ruangan atau low light, dan seting kamera kogan ke 8MP saat berada diluar ruangan. 
3. Mengambil Foto dari Video Hasil Kamera Kogan.
Tidak dipungkiri bahwa hasil video jauh lebih baik dibandingkan dengan hasil jepretan foto. Untuk itu, Anda bisa mengambil gambar atau foto dari hasil merekam video ini agar mendapatkan pose yang terlihat lebih bagus. Caranya bisa mengikuti tutorial Cara Mengambil Foto atau Gambar Dari Video di Android. 
4. Gunakan fitur Wifi (Kogan 16MP Ultra HD 4K).
Dengan menggunkan aplikasi XDV Anda tak hanya bisa memfoto dan merekam melalui smartphone saja. Namun hasilnya pun bisa langsung didownload atau ditransfer ke smartphone agar MicroSD di kamera Kogan tetap lega.
5. Aplikasi Edit Video Kamera Kogan Untuk Android.
Salah satu rahasia yang saya lakukan agar mendapatkan hasil video cinematic terletak dari aplikasi apa yang digunakan. Untuk memotong dan memperkecil ukuran video, saya menggunakan aplikasi Video Compress. Sementara untuk proses editing dari hasil video yang telah dipotong, saya menggunakan aplikasi FilmoraGo. Semuanya dilakukan melalui smartphone Android tanpa harus menggunakan PC atau laptop.

Kesimpulannya, kogan bisa menghasilkan foto maupun video yang bagus dan cinematic. Kuncinya terketak pada setingan kamera kogan dan aplikasi yang Anda gunakan. Dengan tips trik cara menggunakan kogan action camera diatas, maka Anda pun akan lebih mudah lagi dalam mengambil gambar yang lebih baik.
Baca juga: