search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Drone Android Terbaik Bagi Para Pilot

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAplikasi drone Android yang wajib para pilot pasang agar semakin mahir dan asyik saat bermain. Beberapa tahun lalu, kita harus merogoh kocek dengan sangat dalam untuk menyalurkan hobi terhadap Unmanned Aerial Vehicle. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, munculah berbagai perusahaan yang menawarkan produk drone dengan harga yang murah dan bersaing. Kita hanya perlu merakitnya selama beberapa menit kemudian langsung bisa diterbangkan.

Kemampuan, spek, fitur dan sensor yang dibekali pada setiap produk rc quadcopter atau drone memang akan berbeda-beda. Tetapi saat ini, dengan harga 5 jutaan saja Anda sudah bisa menjadi seorang pilot drone. Perkembangan teknologi dari sisi drone ini sudah sangat maju, begitu pun dengan faktor pendukung lain. Ya, salah satunya dalam memilih aplikasi drone Android terbaik apa yang harus digunakan oleh para pilot.

Aplikasi Drone Untuk Android yang Harus Dipasang Oleh Para Pilot

Produk drone yang sudah sangat dikenal diantaranya adalah seri DJI Inspire, DJI Phantom, 3DR Solo, A.R Parrot, GHOSTDRONE 2.0, Parrot Bebop, Hubsan X4, MJX dan SYMA. Seorang pilot yang menyukai aerial photography, tentu membutuhkan aplikasi agar drone dapat ikut membantu kamera dalam mengambil gambar atau video dari sudut kamera yang sempura. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Litchi for DJI Phantom/Inspire.
    Aplikasi Drone Android Untuk DJI Phantom Inspire
    Adalah aplikasi drone Android pihak ketiga yang dikembangkan oleh VC Technology untuk para pengguna drone DJI seri Phantom dan Inspire. Apa yang belum Anda ketahui mengenai kemampuan tersembunyi dibalik drone DJI akan ditampilkan dalam beberapa opsi melalui aplikasi ini. Ia bisa mengontrol semua fitur drone seperti follow me, mode virtual reality, orbit, focus kamera, tracking dan yang lainnya. Setelah Anda memasang aplikasi ini di perangkat Android kemudian membukanya untuk pertama kali, pastikan terkoneksi ke Internet untuk memvalidasinya ke server DJI. Aplikasi berbayar ini bisa Anda pasang di Play store.

  2. AR.FreeFlight.
    Aplikasi Drone Android Untuk AR Parrot
    Aplikasi drone untuk smartphone Android ini khusus untuk para pilot A.R Parrot. Ia merupakan aplikasi pengontrol yang akan memudahkan Anda untuk menerbangkan drone dengan stabil namun tidak ribet. Jika Anda adalah pemula, ia pun memiliki fitur Absolute Control Mode agar pengalaman Anda saat menerbangkan drone semakin bertambah. UI yang dimilikinya pun cukup intuitive dan tentu saja, kemampuan merekam video HD yang bisa langsung diupload ke YouTube. Pasang dari Play strore.

  3. EHANG Play.
    Aplikasi Ghostdrone 2 Untuk Android
    Adalah aplikasi drone Android yang dikembangkan untuk drone Ehang genersi kedua yakni GHOSTDRONE 2.0. Sebagai pembuat produk, Ehang tak hanya menambahkan kemampuan dan fitur pada drone-nya saja. Tetapi aplikasi yang mereka kembangkan pun berbeda dengan aplikasi Ghost Drone 1.0. Pada dasarnya, Ehang mengubah semua design termasuk UI yang mempermudah pengguananya untuk menerbangkan drone. Pengoptimalan pada Mode Avatar sangat jelas terasa mudah agar saat mengontrol drone, ia bisa kembali ke tangan bahkan ketika hovering yang sangat darurat sekalipun. Pasang di Play store.

  4. 3DR Solo.
    Aplikasi Drone Android Solo
    Bagi Anda para pilot drone Solo, aplikasi drone terbaik untuk Android ini akan membantu Anda dalam mengambil gambar atau merekam video yang sinematik. Fitur utama yang dimilikinya adalah Smart Shots yang terdiri dari beberapa mode seperti cable cam, orbit, follow dan selfie. Saat Anda menggunakan GoPro, ia bisa menampilkan live HD view sehingga akan semakin memperjelas tangkapan kamera dilayar tablet atau smartphone Android. Pasang di Play store.

  5. Sky Viper Video Viewer.
    Aplikasi Drone Terbaik Untuk Android
    Sky viper merupakan salah satu jenis drone kecil yang murah. Dengan harga dibwah 2 jutaan, Anda bisa dapat menerbangkan sekaligus memfoto dan merekam aerial video dari udara. Melalui aplikasi ini, pilot bisa streaming apa yang ditangkap oleh mata drone kemudian menyimpannya. Tampilannya pun sangat sederhana dan memiliki beberapa opsi untuk mempertajam gambar yang ditangkap. Pasang di Play store.

Kesimpulannya, penggunaan aplikasi drone Android yang sesuai dan mampu dioperasikan dengan produk drone yang Anda miliki sangatlah penting. Selain bisa mempermudah pilot dalam menerbangkan drone, ia pun harus bisa mengoptimalkan semua fitur utama yang dimiliki oleh drone, termsuk aerial photography dan videography.
Baca juga: