search-button

Sep 10, 2019

Cara Merekam Telepon Otomatis di HP Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Merekam panggilan telepon di Android saat ini bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan. Kita tahu bahwa ada begitu banyak pengembang yang telah membuat aplikasi khusus untuk merekam panggilan telepon yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kepentingan. Meskipun saat ini komunikasi yang dilakukan melalui smartphone lebih banyak melalui email, video call dan chatting. Namun panggilan telepon pun masih sering dilakukan dalam situasi tertentu. Percakapan telepon ini, terkadang bisa memakan durasi waktu yang lama maupun singkat. Tetapi yang terpenting adalah siapa yang menelpon dan percakapan apa yang dibicarakan?

Merekam Suara Telepon di Android

Automatic Call Recorder  dikembangkan oleh Appliqato adalah aplikasi untuk merekam percakapan telepon di Android. Salah satu aplikasi favorit saya ini sering digunakan untuk merekam panggilan masuk dan panggilan keluar secara otomatis. Kita dapat mengatur dan memilih nomor siapa saja yang ingin masuk kedalam daftar rekam otomatis. Yang artinya, ketika nomor tersebut masuk atau kita yang memanggil, maka akan secara otomatis direkam oleh aplikasi ini. Suara telepon yang telah direkam dapat kita atur untuk disimpan kedalam cloud storge seperti Dropbox dan Google Drive. Pasang di Play store.

Merekam Panggilan Telepon Di Android

Download lalu pasang aplikasi tersebut di ponsel Android. Buka aplikasinya kemudian atur dan pilih tempat penyimpanan, apakah ingin disimpan di cloud Google Drive atau Drodbox. Pada versi gratis Anda dapat memilih untuk merekam semua panggilan telpon dari kontak, atau merekam telepon dari nomor yang tidak ada di kontak. Sementara untuk versi Pro, kita dapat memilih dan menentukan nomor mana saja yang ingin direkam secara otomatis.

Meskipun percakapan telepon dilakuakn secara otomatis, tetapi jika kita merasa bahwa suara telepon tersebut tidak penting, kita dapat menghentikan proses merekam langsung dari notifikasi bar. Selamat mencoba.
Baca juga: