search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi CCTV Android Terbaik (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAplikasi cctv Android biasanya digunakan dan dipasangkan dengan perangkat lain untuk memonitor dan mengawasi tempat yang dianggap cukup penting. Hal ini merupakan salah salah cara untuk meningkatkan keamanan baik didalam rumah, toko, halaman depan dan garasi. Terlebih jika lokasi dan properti kita tidak mendapat pengawasan langsung, sepertinya sangat wajib untuk memasang kamera cctv.

Aplikasi cctv Android akan menghasilkan alamat IP yang dapat kita koneksikan melalui jaringan wi-fi. Dalam hal ini adalah sebuah IP camera dimana ia bisa terhubung kedalam sebuah jaringan agar dapat diakses dan dikendalikan sepenuhnya dari perangkat lain seperti laptop, pc maupun smartphone lain. Kebanyakan dari IP webcam Android akan bekerja lebih baik jika menggunakan jaringan wi-fi. Hal ini dimaksudkan agar koneksinya lebih cepat dan tidak lelet untuk memonitor lokasi secara real time. Simak beberapa aplikasi cctv Android yang harus Anda coba berikut ini.

Aplikasi Kamera CCTV Terbaik Untuk Android

  1. IP Cam Viewer Basic.
    Aplikasi CCTV Android Terbaik
    Adalah aplikasi untuk memonitor kamera cctv yang sudah terpasang. Robert Chou telah mengembangkannya selama lebih dari 5 tahun dan secara terus menerus semakin meningkatkan kemampuannya. Anda dapat memonitor cctv dari berbagai produk langsung dari smartphone. Artinya meskipun Anda sedang berada dikantor, dilapangan bola, dikampus dapat dengan mudah memeriksa properti Anda. Salah satu fitur yang disukai adalah pendeteksi gerakan yang akan menghasilkan suara. Kita bisa mengaturnya untuk hanya merekam video jika hanya terjadi gerakan yang tertangkap mata kamera. Pasang di play store.
  2. IP Webcam.
    CCTV Android Jarak Jauh
    Adalah aplikasi kamera cctv Android gratis yang dikembangkan oleh Pavel Khlebovich. Anda dapat membuat smartphone Android menjadi sebuah kamera cctv pengintai yang dapat diakses melalui berbagai cara. Seperti menggunakan program VLC maupun browser. Fitur yang dimilikinya pun terbilang mumpuni seperti merekam video, streaming audio hingga mendeteksi pergerakan yang ditangkap oleh kamera. Pasang di play store.
  3. Web of Cam.
    Aplikasi CCTV Buat Android
    Alfred Labs Inc yang menjadi pengembangnya menyarankan pengguna aplikasi cctv Android ini untuk memonitor bayi yang sedang tidur. Tetapi tidak terbatas hanya untuk mereka yang sedang meninggalkan bayi saja karena Anda pun dapat menggunakannya untuk memonitor toko, kamar maupun ruang rapat sekalipun. Aplikasi ini dipasangkan pada smartphone Android yang sudah tidak terpakai kemudian tempelkan pada sudut tertentu. Nantinya kita dapat mmelihat gambar dari perangkat lain seperti smartphone Anda yang kedua maupun melalui browser pc. Pasang di play store.
  4. Live Camera Viewer for IP Cams.
    Aplikasi CCTV Untuk HP Android
    Aplikasi Android yang dapat melihat cctv secara real time dari berbagai negara. Artinya, Anda dapat melihat sudut kota-kota besar yang ada di Amerika Serikat, Australia, Inggris, Kanada, Jerman dan negara lainnya langsung dari genggaman tangan. Aplikasi ini menagmbil IP public dari kamera cctv yang terpasang di setiap sudut kota besar tersebut. Cukup mengasyikkan karena kita bisa tau situasi yang sedang terjadi tanpa harus pergi kesana secara langsung. Pasang di play store.
  5. tinyCam Monitor FREE.
    CCTV Android via Bluetooth
    Adalah aplikasi yang dapat mengontrol situasi dari jarak jauh hingga merekam video dari setiap kejadian yang ditampilkan oleh cctv. Anda dapat menghubungkannya dengan kamera cctv yang sudah terpasang dirumah, kantor, garasi maupun kamar. Aplikasi ini telah mendukung terhadap beberapa vendor kamera cctv seperti Panasonic, Mobotix, Pixord dan Vivotek. Meskipun Anda menggunakannya dalam versi gratis, ia bisa memantau hingga 16 IP kamera. Pasang dari play store.
  6. IP Cam Remote with Audio.
    cctv Android Wifi
    Adalah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk memonitor dan terhubung dengan IP kamera. Bukan saja gambar atau hanya video. Tetapi ia pun bisa merekam suara serta mengatur kecerahan, kontras hingga ukuran penuh pada layar smartphone dari video real time yang sedang kita awasi. Pasang di play store.
  7. IP CAM Controller.
    Aplikasi Kamera cctv Online Android
    Salah satu aplikasi kamera cctv Android terbaik ini memiliki fitur khusus. Dimana ketika kita telah menghubungkannya dengan DVR maupun kamera IP, kita dapat melakukan tap kemudian nantinya mata kamera akan terfokus pada gambar video yang ditampilkan. Aplikasi ini dapat Anda hubungkan terhadap berbagai merk kamerqa cctv maupun DVR. Pasang di play store.
  8. AtHome Camera - Home Security.
    Adalah aplikasi untuk memonitor kamera cctv dari jarak jauh yang yang lebih stabil ketika menggunakan koneksi data dari 3G dan 4 G. Jika Anda sering berlibur, tugas keluar kota maupun sedang tidak ada dirumah, Anda dapat dengan mudah melihat situasi rumah ditempat saat ini berada. Pasang dari play store.
  9. DroidCam Wireless Webcam.
    Adalah aplikasi kamera webcam Android yang biasa digunakan untuk menggantikan webcam bawaan dari laptop. Contohnya, Anda dapat menempatkan smartphone disudut yang cukup jauh dari laptop atau pc kemudian melakukan panggilan Skype. Peran dari smartphone memang untuk menjadi webcam tetapi kitapun bisa menggunakannya sebagai kamera cctv. Pasang di play store.
  10. Home Security IP Cam.
    Aplikasi cctv Android gratis ini masih dikembangkan oleh Alfred Labs Inc. Namun terdapat perubahan dan fitur didalmnya. Aplikasi ini pada dasarnya bisa di install pada hp Android bekas yang sudah tidak terpakai. Misalnya Anda memiliki smartphone jadul dengan sistem operasi Andoid Gingerbread, manfaatkanlah untuk dipakai sebagai kamera cctv yang akan cocok digunakan didalam ruangan. Pasang di play store.

Kesimpulan dari aplikasi yang saya bahas diatas terdiri dari dua jenis. Pertama adalah aplikasi untuk memonitor kamera cctv yang telah terpasang dirumah. Dan yang kedua adalah aplikasi cctv Android yang dapat menjadikan smartphone Android Anda menjadi kamera ip.
Baca juga:
Cara Merubah HP Android Menjadi Kamera CCTV
3 Aplikasi Kamera Pengintai Gratis Untuk Android
5 Aplikasi Kunci Layar Android Terbaik dan Paling Unik