search-button

Nov 14, 2016

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Samsung J5

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Samsung Galaxy J5 bisa dilakukan dengan beberapa pengaturan berikut ini. Kecepatan konektivitas saat mengakses internet menggunakan jaringan 4G, saat ini menjadi pilihan terbaik bagi para pengguna smartphone. Tak hanya untuk mengakses sosial media saja, bahkan untuk nonton live streaming pun menjadi sangat lancar dan itulah kenapa saat ini banyak merk smartphone yang telah dibekali dengan konektivitas 4G.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5 yang merupakan satu dari sekian banyak merk smartphone Android yang support akan 4G. Bagi sebagian pengguna baru, cara mengaktifkan 4G di Samsung J5 mungkin akan membuat mereka sedikit kesulitan untuk melakukannya. Dan memang, sebelum kita dapat mengubah jaringan 3G ke 4G hp Samsung J5 terdapat pengaturan dan hal penting yang harus Anda lakukan sebelumnya.

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Samsung J5

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di Samsung J5

Sebelaum saya menunjukkan cara setting 4g samsung j5, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pada dasarnya, cara mengubah jaringan 3g ke 4g di samsung j5 bisa dilakukan jika Anda telah menggunakan kartu SIM 4G dan operator seluler telah menyediakan jaringan 4G di tempat Anda tinggal. Jadi jika kartu Anda bukan 4G atau lokasi Anda tidak mendukung jaringan 4G LTE ini maka koneksi yang didapatkan akan tetap saja 3G.

Baca juga:
Hal yang sama juga berlaku terhadap merk smartphone lain misalnya dari Xiaomi, ASUS, Sony Xperia, Google Pixel, Oppo, Lenovo dan Smartfren Andromax 4G. Sementara untuk mengubah jaringan 3g ke 4g samsung j5 itu sendiri Anda bisa masuk ke Settings » gulirkan kebawah kemudian pilih Mobile network. Selanjutnya tap Network mode  dan pilih LTE/WCDMA/GSM (auto connect) untuk mengaktifkna jaringan 4G di Samsung JS. Sementara WCDMA/GSM (auto connect) adalah untuk mengaktifkan jaringan 3G. Selanjutnya ikon 4G pun nantinya akan muncul pada status bar smartphone Anda.

Kesimpulannya, Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Samsung Galaxy J5 agar kecepatan internet yang Anda dapatkan maksimal bisa melalui pengaturan Mobile network. Pastikan kartu SIM Anda juga sudah 4G dan terdapat jaringan ini di lokasi Anda tinggal.
Baca juga: