search-button

Jul 5, 2016

Cara Aktifkan Led Depan Jadi Notifikasi Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara mengaktifkan lampu led depan jadi notifikasi di smartphone Android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Fitur lampu flash depan, saat ini sudah disematkan kedalam beberapa varian smartphone seperti Samsung Galaxy J5 dan J7. Pada dasarnya, fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna ketika ingin selfie ditempat yang kurang mendapatkan pencahayaan sehingga dapat terlihat jelas dengan  mengaktifkan flash depan ini.

Sebagai pengguna, tentunya kita ingin mendapatkan hal yang lebih dari adanya led depan ini. Salah satunya adalah dengan cara mengkostumisasinya dan bisa mengaktifkan led depan Android jadi notifikasi menggunakan aplikasi led ini. Kemampuan untuk menggunakan flash depan sebagai notifikasi ini akan membuatnya menyala dan berkedip pada saat ada pemberitahuan masuk.

Cara Aktifkan Led Depan Android Jadi Notifikasi

Cara Jadikan Led Depan Sebagai Notifikasi


Flash Alert 2 adalah aplikasi yang mampu aktifkan led depan Android jadi notifikasi. Ia dibekali dengan fitur dan kemampuan untuk mengatur jenis pemberitahuan dari beberapa aplikasi secara individu. Seperti pada saat ada telepon masuk, sms, atau video call. Layaknya fitur yang terdapat pada iPhone, Anda pun bisa merasakan notifikasi led depan ini di smartphone Android yang Anda gunakan.
  1. Pasang aplikasi Flash Alert 2 dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol ON untuk mengaktifkannya.
  3. Selanjutnya pada Incoming Call dan Incoming Text, aktifkan juga menjadi ON.
  4. Sekarang, setiap kali ada telepon masuk dan sms maka led depan akan menyala sebagai notifikasi.

Kesimpulannya, cara menjadikan led depan jadi lampu notifikasi bisa dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni Flash Alert 2. Perlu diperhatikan, pada beberapa merk smartphone mungkin diperlukan ijin aksesbilitas untuk mengaktifkan lampu led depan jadi notifikasi melalui pengaturan Android.
Baca juga: