search-button

Sep 4, 2016

Cara Merekam Video Call Google Duo di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara merekam video call di aplikasi google duo bisa Anda lakukan dengan mengikuti tutorial yang akan saya tunjukkan ini. Saat berkomunikasi dengan seseorang yang kita anggap penting, terkadang memiliki kesan yang tak ingin terlupakan. Misalnya dengan pasangan Anda yang jaraknya sangat jauh disana.  Salah satu cara terbaik untuk meringankan rasa rindu adalah dengan melakukan video call.

Pada saat kita video call di aplikasi google duo, pasti akan ada bagian atau moment penting dari pembicaraan yang sedang berlangsung. Entah itu ketika bercanda, tersenyum atau bernyanyi. Tentu saja Anda ingin selalu mengingat hal tersebut bukan? Jika Anda ingin mengabadikannya, salah satu triknya adalah dengan cara merekam video call google duo tersebut. Agar nanti disaat Anda sedang merasa sepi, bisa diputar.
Cara Merekam Video Call Google Duo di Android

Cara Merekam Saat Video Call di Google Duo Android


Aplikasi google duo memiliki tampilan yang simple tetapi memberikan kualitas panggilan video yang baik. Bukan tanpa alasan google menerapkan UI tersebut karena memang tujuannya untuk mempermudah kita berkomunikasi lewat video call melalui smartphone. Sementara untuk merekamnya, kita membutuhkan aplikasi perekam video call Android atau perekam layar aktif yakni AZ screen recorder.
  1. Pasang AZ screen recorder dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap Settings.
    Atur resolusi video yang ingin direkam, frame rate, bit-rate hingga aktifkan suara merekam.
  3. Gulirkan kebawah kemudian atur “Countdown value” yakni berapa detik sebelum aplikasi tersebut mulai merekam.
  4. Jika sudah kita atur, selanjutnya tap tombol rekam.
  5. Setelah muncul tampilan hitung mundur, buka aplikasi google duo dan lakukan video call ke kontak yang dituju.
  6. Az screen recorder pun akan mulai merekam video call di google duo.
  7. Dan untuk menghentikannya, gulirkan notifikasi kebawah kemudian tap tombol Stop.
  8. Selanjutnya, putar video hasil merekam didalam galeri.

Kesimpulannya, untuk merekam video call di google duo, Anda memerlukan aplikasi perekam layar Android yang salah satunya adalah Az screen recorder. Aplikasi gratis ini mudah digunakan dan tidak membatasi waktu saat kita merekam video call.
Baca juga: