search-button

Sep 3, 2016

Cara Menggunakan Aplikasi Clone Camera di Andoid

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menggunakan aplikasi clone camera di Andoid untuk membuat foto kembar atau memperbanyak sebuah objek agar bisa terlihat menjadi 3 hingga 4 bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda mungkin sering melihat sebuah foto yang memperlihatkan seseorang berada disebuah tempat tetapi orang tersebut terlihat menjadi banyak. Lalu bagaimana mereka melakukannya? Apakah menggunakan kamera DSLR atau program Photoshop?

Aplikasi clone camera adalah aplikasi yang dapat memanipulasi sebuah objek agar bisa terlihat menjadi lebih banyak. Pose yang kreatif atau memiliki tema tertentu adalah kunci agar ketika Anda membuat foto clone di Android hasilnya terlihat bagus. Penentuan lokasi dan tempat pun tak kalah pentingnya karena dengan menggunakan aplikasi clone camera Android saja, Anda tidak harus menggunakan Photoshop yang bisa memakan waktu lebih lama.

Cara Menggunakan Clone Camera

Cara Menggunakan Aplikasi Clone Camera Andoid


Clone Camera adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Peta-vision untuk membuat foto clone di Android dengan sangat mudah. Anda dapat membuat sebuah foto yang seolah diri Anda menjadi kembar dan banyak dalam satu lokasi. Pada dasarnya, clone camera memberikan kita opsi hingga 4 kali pengambilan foto. Kemudian, foto ke-1 akan dijadikan sebagai foto utama sementara ke-2, ke-3 dan ke-4 harus kita edit untuk mengambil objek dan digabungkan dengan foto ke-1. Penasaran bagaimana cara menggunakan aplikas clone camera ini? Ikuti penjelasan berikut ini.
  1. Pasang aplikasi Clone Camera dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian Anda dapat menyuruh seorang teman untuk menekan tombol atau menggunakan waktu agar otomatis.
  3. Ketika mengambil foto, jangan sampai smartphone Anda bergerak atau bergeser posisi.
  4. Setelah 4 foto berhasil di ambil, tap tombol Ceklis untuk masuk ke tampilan editor dan mengeditnya.
  5. Sentuh dan tahan objek di foto ke-2, 3 dan 4 hingga berwarna merah, hijau dan biru yang artinya objek tersebut akan digabungkn dengan foto ke-1.
  6. Jika sudah digambar dan memiliki warna, tap tombol Centang lalu tunggu proses cloning photo hingga 100%.
  7. Setelah objek berhasil digabungkan, simpan foto tersebut kemudian upload ke media sosial.

Kesimpulannya, cara menggunakan aplikasi clone camera besutan Peta-vision ini lebih mudah dari aplikasi lainnya. Selain itu ia pun memiliki beberapa fitur lain seperti penghapus, filter hingga bisa digunakan untuk membuat foto levitasi.
Baca juga: