search-button

Nov 11, 2016

Cara Video Call di Aplikasi Google Duo Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara video call di aplikasi google duo lebih mudah dibandingkan melalui aplikasi lain sejenisnya. Di zaman yang serba menggunakan koneksi internet ini, orang-orang lebih memilih berkomunkasi melalui aplikasi di smartphone. Seperti halnya video call melalui aplikasi Skype, Line dan IMO. Dan pengguna smartpone Android saat ini semakin banyak memiliki pilihan untuk melakukan panggilan video dengan hadirnya aplikasi Google Duo.

Bagaimana cara video call di Google Duo Android ini? Aplikasi Google Duo dirilis pada agustus 2016 dan berbeda dengan layanan dari aplikasi Google Hangout. Google duo difokuskan hanya untuk digunakan pada smartphone saja baik itu yang bersistem operasi Android maupun iOS. Jika Anda adalah pengguna samsung galaxy dan teman Anda menggunakan iPhone, maka bisa melakukan video call di aplikasi google duo melalui dua perangkat yang berbeda sistem operasi tersebut. Kualitas panggilan baik dari sisi suara dan gambar pun sangat jelas dan bisa berjalan dengan lancar tanpa lag.

Cara Video Call di Aplikasi Google Duo Android

Cara Video Call di Aplikasi Google Duo Untuk Android


Sebelum Anda dapat menggunakan google duo untuk video call, Anda harus membuat akunnya terlebih dahulu yakni menggunakan nomor telepon. Setelah akun berhasil dibuat, kita bisa video call kepada teman yang juga memiliki akun dan memasang aplikasi google duo. Pada dasarnya, cara video call di aplikasi google duo adalah dengan memanggil nomor telepon dari kontak yang ada didalam smartphone.
  1. Silahkan ikuti terlebih dahulu tutorial Cara Daftar/Membuat Akun Google Duo di Android.
  2. Setelah akun berhasil dibuat, kirim pesan sms atau BBM kepada teman yang ingin kita video call agar ia membuka aplikasi Google Duo atau On.
  3. Setelah teman membuka aplikasinya, sekarang tap Video Call dan panggil teman tersebut.
  4. Kontak teman yang ingin dipanggil adalah berwarna Orange.
  5. Kontak berwarna orange tersebut artinya sudah memiliki akun google duo seperti Anda.

Saat artikel ini dibuat, cara video call di aplikasi google duo Android masih mengharuskan kontak yang ingin kita panggil untuk membuka aplikasinya atau On terlebih dahulu. Setelah itu, baru kita bisa melakukan video call di google duo secara gratis. Kita mengharapkan agar nanti ada perbaikan agar tidak harus ketika On untuk memanggil kontak.
Baca juga: