search-button

Nov 2, 2016

Cara Daftar/Membuat Akun Google Duo di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tutorial cara membuat akun Google Duo di Android untuk video call gratis beserta gambar akan saya jelaskan didalam artikel berikut ini. Aplikasi Google Duo dirilis secara global pada 19 Agustus 2016 di Google Play dan App Store untuk sistem operasi Android dan IOS. Hanya dalam waktu beberapa jam saja, ia pun menjadi salah satu yang paling banyak didownload. Mungkin saat ini Anda pun tertarik, bagaimana cara daftar akun google duo ini?

Apa itu Google Duo? Aplikasi google duo adalah aplikasi video call gratis buatan Google yang khusus dibuat untuk mempermudah komunikasi penggunanya melalui smartphone antar sistem operasi yang berbeda. Terutama antara pengguna smartphone Android dan IOS. Jika didalam iphone mereka mempunyai Face Time, maka Google Duo pun dapat menjadi salah satu pilihan terbaik yang harus Anda coba. Jika saat ini Anda tertarik untuk menggunankannya, berikut cara daftar akun google duo di Android dengan mudah.

Cara Membuat Akun Google Duo di Android

Cara Membuat Akun Google Duo di Android Untuk Video Call


Untuk register akun Google Duo di Android, pengguna hanya memerlukan sebuah nomor ponsel yang masih aktif. Aplikasi ini akan menggunakan nomor telpon Anda sebagai syarat membuat akun kemudian akan di integrasikan dengan kontak yang ada didalam smartphone. Cara menggunakan google duo di Android pun sangat mudah. Setelah akun Anda berhasil dibuat, Anda dapat melakukan video call kepada kontak yang juga sudah memiliki akun ini.
  1. Download aplikasi Google Duo dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian terima TOS layanannya.
  3. Masukkan nomor telepon yang ingin didaftarkan ke Google Duo dan tunggu hingga ada balasan sms berisi verification code.
  4. Jika Anda menggunakan nomor telepon yang saat ini digunakan di smartphone yang sedang didaftarkan maka akan secara otomatis terverifikasi saat ada sms datang.
  5. Tetapi jika Anda mendaftarkan nomor dari hp lain maka harus memasukkan kode secara manual.
  6. Setelah memasukkan kode verifikasi, akun Anda pun berhasil dibuat.
  7. Sekarang cobalah untuk melakukan video call kepada salah satu kontak Anda.

Kesimpulannya, cara membuat akun Google Duo di Android untuk video call terbilang sangat mudah dan cepat. Anda hanya memerlukan sebuah nomor yang masih aktif untuk didaftarkan. Setelah itu, buatlah paggilan video kepada teman didalam kontak Anda.
Baca juga: