search-button

Jul 11, 2016

Cara Video Call di Aplikasi imo Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara menggunakan aplikasi imo untuk video call di smartphone Android sangat mudah dilakukan oleh para penggunanya. Aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik dari banyaknya deretan aplikasi video call lain seperti Skype, fitur LINE video call maupun BBM video call. Hanya saja, imo lebih memfokuskan layanannya pada kualitas video call dan panggilan telpon baik dari sisi kualitas gambar maupuan kualitas suaranya.

Meskipun demikian, para pengguna aplikasi imo tetap bisa melakukan chatting atau mengirim pesan teks biasa seperti aplikasi lainnya. Beberapa fitur yang dimilikinya pun sudah cukup menghibur seperti fitur mengirim emoji atau gambar gif yang bisa bergerak. Emoji tersebut sudah tersedia di keyboard aplikasi IMO, bahkan Anda pun bisa mengirim foto yang sudah tersimpan di galeri. Nah bagi Anda yang belum mengetahui cara menggunakan imo video call, berikut penjelasan dan panduannya.

Cara Video Call di Aplikasi IMO

Cara Menggunakan Aplikasi imo di Android


Sebelum Anda video call di aplikasi imo, pengguna harus mendaftar hanya dengan menggunakan nomor telpon. Ia akan bekerja dengan mengintegrasikan kontak yang tersimpan didalam SIM kemudian membacanya. Jika teman atau kontak Anda telah mempunyai akun imo, maka ia akan tampil dengan menampilkan tombol atau icon video call. Sementara jika belum, maka akan muncul tombol “Undang” saja.
  1. Pasang aplikasi imo free video calls and chat dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian masukkan nomor telpon yang ingin didaftarkan dan tap tombol centang berwarna biru.
  3. Selanjutnya konfirmasi nomor telepon dan tunggu proses verifikasi yang dilakukan secara otomatis melalui kode SMS.
  4. Jika nomor telpon sudah berhasil di verifikasi, sekarang masukkan Nama dan Umur sebagai syarat untuk membuat akun.
  5. Terakhir tap tombol kontak dan lihat siapa saja yang sudah memiliki akun imo dengan tanda tombol video call untuk memulainya.

Sebagai tips tambahan agar cara video call di aplikasi imo lancar dan jelas, sebaiknya tutup terlebih dahulu aplikasi yang berjalan pada background. Selain itu, Anda pun bisa mengundang kontak yang belum memiliki akun untuk menggunakan aplikasi imo agar bisa video call bersama Anda.
Baca juga: