search-button

Jul 18, 2016

Cara Upload Foto & Video Galeri ke Snapchat Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara upload foto & video galeri ke snapchat di smartphone Android kini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Salah satu hal yang sangat ingin dilakukan oleh para pengguna Snapchat untuk membuat album atau my story adalah dengan menguploadnya dari galeri. Pasalnya, jika menggunakan fitur kamera secara langsung pengguna cukup sulit untuk mendapatkan foto dan video yang bagus. Bahkan bisa berkali-kali mengambil foto dari kamera sebelum menentukan satu foto yang terbaik.

Permasalahan yang muncul adalah, bagaimana jika kita telah merekam video atau mengambil gambar ditempat liburan dan ingin menjadikannya sebagai Story di snapchat? Rata-rata alasan inilah yang membuat para pengguna ingin upload foto dari galeri ke snapchat agar teman kita mengetahuinya dengan hasil yang bagus. Berikut akan saya tunjukkan bagaimana cara upload Snapchat dari galeri di Android.

Cara Upload Foto Snapcaht Dari Galeri

Memories: Cara Upload Foto dan Video Dari Galeri ke Snapchat


Memories adalah sebuah fitur baru yang dirilis oleh Snapcaht pada 6 Juli 2016. Pada dasarnya, fitur ini bisa kita gunakan untuk mengirim snap ke teman dan membuat story dengan mengupload foto dan video dari galeri. Setiap foto dan video yang yang diupload ke Snapchat akan dibackup oleh Snapchat. Ya, ini adalah fitur yang sudah sangat lama kita nantikan.
  1. Update aplikasi Snapchat ke versi terbaru, disini saya menggunakan versi 9.34.6.0.
  2. Log in ke akun Snapchat seperti biasa kemudian masuk ke tampilan Camera.
  3. Setelah berada ditampilan Camera, swipe dari bawah ke atas untuk mengaktifkan fitur Momories.
  4. Selanjutnya tap Camera Roll untuk memilih foto atau video yang ingin Anda upload dari galeri.
  5. Sentuh foto yang telah dipilih kemudian tap Edit & Send.
  6. Selanjutnya edit sesuai dengan yang Anda inginkan dan upload ke My Story atau kirim ke teman.

Kesimpulannya, cara upload foto galeri ke snapchat bisa dilakukan melalui fitur Memories yang merupakan perubahan besar dari Snapchat untuk para penggunanya. Melalui fitur ini kita jadi lebih mudah untuk berbagi foto dan video kepada teman. Sebagai info tambahan, setiap foto yang telah diupload dari galeri ke snapchat akan dimunculkan dengan frame atau bingkai setelah satu hari.
Baca juga: