search-button

Jul 12, 2016

Cara Agar Layar Android Tidak Bisa di Sentuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Sensitifitas touch screen Android, bisa diatur atau di kostumisasi sendiri oleh kita sebagai pengguna. Bagi para mobile gamer, layar sentuh yang responsif akan menjadi salah satu faktor penting dalam meraih kemenangan saat bermain. Begitu pun saat nonton video youtube dengan durasi yang panjang, pastinya Anda pernah secara tidak sengaja menyentuh layar yang akhirnya video tersebut berpindah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membuat layar Android tidak bisa di sentuh.

Trik agar layar Android tidak bisa disentuh tak hanya bisa dimanfatkan untuk nonton video saja. Jika smartphone Anda sering dimainkan oleh anak, maka orang tua bisa menggunakan trik ini yang seolah smartphone Anda rusak. Begitu pun ketika Anda sedang video call atau nelpon, agar layar aplikasi tidak menutup secara tak sengaja, maka bisa dengan cara membuat layar Android tidak bisa di sentuh.

Layar Android Tidak Bisa Disentuh

Cara Membuat Layar HP Android Tidak Bisa di Sentuh


Touch Blocker adalah aplikasi pengunci layar aktif Android yang dikembangkan untuk tujuan agar pengguna tidak bisa menyentuh atau melakukan tap di layar smartphone. Ia memiliki ukuran yang cukup kecil dengan fitur dan opsi yang bisa di kostumisasi sendiri. Aplikasi ini akan berjalan pada background dan bisa diaktifkan langsung melalui notifikasi bar. Sebagai contoh, ketika Anda sedang menonton YouTube, aktifkan aplikasi ini agar video tersebut terkunci dan layarnya tidak bisa di sentuh.
  1. Pasang aplikasi Touch Blocker / Disable Touch dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian centang Enable untuk memunculkannya di notifikasi bar.
  3. Sekarang buka aplikasi tertentu contohnya video di aplikasi YouTube.
  4. Gulirkan notifikasi bar kebawah kemudian tap aplikasi tersebut hingga muncul keterangan “Screen Locked”, artinya layar yang sedang aktif saat ini terkunci dan tidak bisa disentuh.
  5. Untuk menonaktifkannya, tekan tombol Power smartphone hingga layar redup atau mati.

Dengan menggunakan aplikasi Touch Blocker, maka akan membuat layar android tidak bisa disentuh ditampilan mana pun yang Anda inginkan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan saat nonton video atau video call.
Baca juga: