search-button

Oct 11, 2016

Cara Menggunakan Snapchat Lenses di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Banyak pengguna yang masih merasa kesulitan bagaimana cara menggunakan snapchat lenses di Android. Berbagai fitur yang ada didalam aplikasi Snapchat, memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan gambar atau video yang lebih seru. Diantaranya adalah dengan menggunakan fitur lensa, tulisan tangan, filter, hingga menyertakan teks. Tentu saja, jika tanpa penggunaan efek maka pesan pun akan terlihat biasa saja.

Cara menggunakan snapchat lenses di Android untuk membuat video dan foto lucu sebenarnya sangat mudah. Tetapi banyak pengguna yang ingin langsung merasakan pengalaman bagaimana lensa snapchat ini bekerja tanpa mengetahui apakah smartphone Android mereka sudah mendukung atau belum. Karena pada pada dasarnya, fitur lensa di aplikasi snapchat Android hanya akan bekerja pada smartphone Android dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ketas. Silahkan baca penjelasannya dihalaman Snapchat | Support.

Cara Menggunakan Lensa Snapchat Android

Cara Menggunakn Snapchat Lenses Untuk Membuat Video dan Foto di Android


Untuk menggunakan lensa snapchat di Android baik itu untuk membuat video atau mengambil foto memang agak sedikit berbeda dari mengambil foto biasa untuk edit menggunakan filter. Fitur lensa snapchat ini mengharuskan pengguna untuk mengikuti bebera langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.
  1. Buka aplikasi Snapchat kemudian masuk ke layar Kamera.
  2. Arahkan kamera depan kebagian wajah kemudian tekan selama 3 detik tepat pada wajah Anda.
  3. Jika wajah Anda telah terdeteksi, berbagai pilihan Lensa snapchat Android pun akan muncul dibagian bawah. Tunggu saat proses loading hingga semua lensa tersedia.
  4. Selanjutnya geserkan kekiri untuk mengganti Lensa sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  5. Jika sudah dipilih, ikuti perintah yang ditampilkan seperti “gerakkan alis mata keatas atau membuka mulut” hingga lensa tersebut mengikutinya.
  6. Untuk mengambil foto, tap tombol Lensa satu kali.
  7. Sedangkan untuk merekam video di snapchat Android menggunakan lensa tersebut, tap tombol lensa selama beberapa detik.

Kesimpulannya, meskipun pihak Snapchat memberitahukan bahwa fitur snapchat lenses Android hanya tersedia di 4.3 Jelly Bean keatas, tetapi nyatanya fitur ini seringnya hanya bekerja di Android 5.0 Lollipop keatas. Seperti itulah cara merekam video dan mengambil foto menggunakan snapchat lenses di Android yang juga bisa Anda praktekkan sendiri.
Baca juga: