search-button

Jan 10, 2018

Cara Membuat Animasi DP BBM Nama Sendiri

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Membuat dp BBM tulisan bergerak untuk dijadikan sebagai DP BBM Android sangatlah mudah. Tentu saja dengan membuat animasi sendiri dapat menguji kreatifitas dan ide yang anda miliki. Selain itu dengan membuat file gif sendiri akan sedikit menambah pengetahuan anda tentang bagaimana cara orang lain membuatnya. Dan berikut akan saya tunjukkan cara paling mudah untuk membuat animasi DP BBM bergerak.

Hal pertama yang harus anda pahami agar Animasi DP BBM bisa bergerak adalah anda harus mengetahui berapa ukuran dimensi dari gambar tersebut agar nantinya DP BBM tidak di crop. Kedua adalah ukuran berat dari file itu sendiri yang harus anda tekan agar tidak melebihi 32kb, karena itulah ukuran maksimum resmi dari animasi DP BBM. Semua hal tersebut telah saya bahas dalam tutorial cara memasang animasi DP BBM android agar bisa bergerak. Jadi sempatkan beberapa menit untuk membacanya sebelum anda melanjutkan untuk mempraktekkan tutorial ini.

contoh dp bbm nama sendriri

Cara Membuat DP BBM Tulisan Bergerak Untuk Android

  1. Download program yang bernama PhotoScape lalu install di PC atau laptop anda
    animasi dp bbm nama sendiri
  2. Buka aplikasi tersebut lalu klik Editor dan buatlah dasar warna serta nama yang ingin ditampilkan dengan memasukkan teks lalu kombinasikan dengan gambar dasar anda.
  3. Buatlah gambar tersebut sebanyak 4 buah dengan tulisan atau kalimat yang sama tetapi warna teks yang berbeda.
    kata-kata bergerak bbm
  4. Sekarang klik menu Animated GIF dibagian atas kemudian masukkan keempat gambar yang telah dibuat tadi dengan cara di drag atau diseret kedalam editor tersebut.
  5. Anda bisa mengatur kecepatan waktu dari animasi tersebut atau menggunakan berbagai macam efek
    Jika sudah selesai klik save dibagian kiri atas.
  6. Setelah itu gambar animasi anda akan terlihat pada contoh diatas dan tinggal memindahkannya ke Smartphone atau Tablet untuk dijadikan DP BBM.

Kesimpulannya adalah semakin banyak menggunakan warna pada gambar yang anda buat maka akan semakin besar pula ukuran dari file gif tersebut sehingga nantinya aplikasi BBM Android anda tidak akan mau untuk menampilkan animasi. Itulah cara mudah bagaimana cara membuat tulisan bergerak dan animasi DP BBM yang menampilkan nama anda sendiri.