search-button

Jan 10, 2018

Cara Merekam Clash Royale Menjadi Video

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara merekam clash royale menjadi video di Android tak begitu sulit dilakukan. Didalam game ini sebenarnya sudah memiliki fitur replay dari battle yang telah kita mainkan, tapi mungkin kamu ingin merekam ketika battle secara live. Bisa saja untuk di upload ke YouTube atau sekedar untuk dikoleksi didalam smartphone. Jika kamu diperhatikan para gamer di youtube ketika mendemonstrasikan sebuah battle, hasil rekaman mereka terlihat begitu bagus dan jelas. Bagaimana cara melakukannya?

Untuk merekam clash royale menjadi video tentunya membutuhkan aplikasi. Hal ini sudah sering saya jelaskan dan dibuatkan juga panduannya secara rinci. Jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam battle clash royale secara live adalah screen recorder. Sudah banyak pengembang yang membuat aplikasi ini di Play store dan tentunya dibekali dengan masing-masing fitur yang berbeda.

Cara Merekam Clash Royale Menjadi Video di Android

Merekam Game Clash Royale Menjadi Video di Android


AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang sering saya gunakan untuk membuat video dari game yang sedang dimainkan. Saya sering merekomendasikan aplikasi ini karena memiliki banyak fitur dan ringan saat digunakan. Tak hanya gambar saja, ia pun akan merekam audio dari battle yang sedang kita mainkan yang memiliki kecepatan frame rate hingga 60 fps. Jika kamu ingin memunculkan wajah didalam video, kamu bisa mengaktifkannya dengan menggunakan front kamera. Selain gratis, aplikasi tidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan root.

  1. Install aplikasi AZ Screen Recorder dari Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap pengaturan untuk menyesuaikan hasil video yang kamu inginkan.
  3. Atur agar video memiliki tampilan HD sehingga nantinya battle kamu terlihat lebih jelas.
  4. Jika mengaktifkan Audio untuk merekam suara, jangan menggunakan earphone karena nantinya suara internal tidak akan ikut terekam.
  5. Tap Start dan bukalah Game Clash Royale.
  6. Untuk menghentikkan proses merekam game clash royale menjadi video, kamu dapat melakukannya dengan menarik notifications bar dan tap tombol Stop.
  7. Hasilnya pun bisa langsung kamu putar dari sana.

Kesimpulannya, cara merekam game clash royale menjadi video di Android dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi AZ screen recorder. Tetapi jika kamu pengguna smartphone Samsung, kamu bisa mencoba aplikasi bernama Game Recorder+ yang juga tersedia gratis di play store.