search-button

Jan 10, 2018

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comLupa kata sandi bbm di android dapat diatasi dengan cara mudah berikut ini. Sebelumnya Anda mungkin kesulitan untuk dapat masuk ke aplikasi BBM Android karena lupa kata sandinya. Biasanya hal ini karena anda keluar atau log out tanpa di sengaja maupun dengan sengaja. Seperti, telah menghapus aplikasi bbm kemudian memasang ulang, ingin log in menggunakan hp Android lain, atau karena telah terjadi error.

Sebenarnya Anda dapat mencegah agar tidak lupa kata sandi bbm di Android. Salah satu caranya yakni dengan membuat akun sendiri yang artinya tidak dibuatkan oleh orang lain, menulisnya didalam aplikasi note dengan dilindungi password, maupun membuat kata sandi yang mudah diingat. Dikarenakan saat ini Anda sudah lupa kata sandi BBM di Android, berikut saya tunjukkan bagaimana cara agar bisa kembali masuk.

Lupa Kata Sandi BBM Android

Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM di Android

Aplikasi BBM telah dibekali fitur untuk membantu penggunanya yang lupa kata sandi bbm id mereka yang dinamakan dengan “Lupa kata sandi?”. Pada intinya, untuk dapat kembali masuk ke aplikasi BBM dengan kontak yang sama Anda harus mengingat dan masuk kedalam inbox email yang dulu digunakan pada akun tersebut. Hal ini telah saya jelaskan pada artikel mengganti kata sandi BBM yang lupa karena prosedur yang digunakan sama saja.
  1. Buka aplikasi BBM lalu tap Masuk disudut bawah.
  2. Selanjutnya tap Lupa kata sandi? Tepat dibawah tombol Sign-In.
  3. Pada tampilan yang menunjukkan Setel Ulang Kata Sandi, masukkan email yang dulu digunakan oleh akun BBM Android yang lupa. Sebagai contoh email dari Gmail.
  4. Jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi lalu tap Kirim.
  5. Selanjutnya masuk kedalam kotak masuk gmail lalu cari dan buka email dari BBM untuk menyetel ulang kata sandi bbm yang lupa.
  6. Didalam isi email tersebut akan terdapat Link untuk mereset kata sandi.
  7. Tap link tersebut kemudian Anda akan diarahkan melalui browser untuk membuat kata sandi BBM Android yang baru.
  8. Jika sudah membuat kata sandi yang baru, buka aplikasi BBM Android kemudian sign in dengan kata sandi tersebut.

Sebagi tips tambahan, buatlah kombinasi kata sandi yang mudah diingat. Tujuannya agar dikemudian hari Anda tidak lupa kata sandi bbm Android.
Baca juga: