search-button

Sep 10, 2019

8 Cara Merotasi Video di Android

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.comCara merotasi video di Android bisa dilakukan dengan mudah. Kamera smartphone yang kita pakai, tak hanya digunakan untuk berfoto selfie saja. Namun kita pun sering merekam video di Android untuk mengabadikan berbagai momen. Tapi tak jarang, ketika proses merekam video ini dirasa sudah benar, ternyata setelah diputar posisi tampilannya tidak enak dilihat. Dalam artian video tersebut harusnya tampil dalam mode Portrait tetapi malah jadi Landscape.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tentu saja kita harus melakukannya dengan cara merotasi video di Android. Beberapa pilihannya adalah dengan menggunakan aplikasi video player yang memiliki dua fitur mode landscape dan portrait. Tetapi saya tidak akan merekomendasikan hal tersebut karena tidak akan membuat video Anda terbalik secara permanen. Yang akan saya tunjukkan adalah cara membalikkan video di Android agar selalu tampil dengan yang kita inginkan yaitu dengan mengeditnya.

Cara Merotasi Video di Android Dengan Mudah

Cara Merotasi Tampilan Video yang Terbalik di Android


VideoShow adalah salah satu aplikasi edit video Android terbaik yang menjadi salah satu aplikasi favorit saya. Ia memiliki banyak fitur untuk membantu Anda menciptakan sebuah video baik untuk diupload ke media sosial maupun dikoleksi didalam galeri. Beberapa fitur yang ia miliki diantaranya dapat menambahkan lagu sendiri, menambahkan tema, fitur filter, speed hingga cara rotate video di Android langsung tanpa menggunakan PC. Dan pada tutorial kali ini, saya menggunakan aplikasi VideoShow versi Pro.
  1. Pasang aplikasi VideoShow dari Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap menu Edit Video.
  3. Cari video yng ingin Anda rotasi tampilannya kemudian tap Start.
  4. Setelah video masuk kedalam editor, tap Pro Edit.
  5. Selanjutnya tap menu Clip Edit.
  6. Didalam editor clip edit ini terdiri dari beberapa pilihan tab, Anda pilih saja tab Rotate untuk merotasi tampilan video tersebut.
  7. Setelah berhasil, tap tanda centang disudut kanan atas untyuk menyimpannya.
  8. Sekarang, video Anda pun berhasil dirotasi sesuai dengan yang diinginkan.

Kesimpulannya, cara merotasi video di android bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi VideoShow. Tujuannya agar video tersebut tampilannya tidak terbalik lagi meskipun dipindahkan ke beberapa smartphone lain.
Baca juga: