search-button

Sep 10, 2019

10 Cara Membuat Video Slow Motion Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMembuat video slow motion di Andorid saat ini bukan lagi sesuatu yang sulit. Dengan semakin banyaknya aplikasi edit video dan kamera yang khusus dibuat bagi para videographer untuk menciptakan video jenis ini, kamu pun akan sangat terbantu. Video slow motion atau yang lebih dikenal dengan sebutan Slow Mo merupakan sebuh efek film dengan memperlambat kecepatan video. Pada proses merekam video slow motion, kecepatan frame menjadi hal yang utama. Dalam artian, untuk membuat video slow motion di Android, kamera smartphone kamu harus memiliki kemampuan untuk menangkap gambar pada setiap frame dengan sangat cepat. Agar nantinya, pada saat proses mengedit, akan menghasilkan video slow motion yang luar biasa.

Hal yang sangat penting ketika kamu akan membuat video slow motion di Android, selain kamera Android kamu harus mendukung video HD, perhatikan juga aplikasi apa yang ingin kamu gunakan. Tentu saja kita akan menuju ke Play Store sebagai pusat dari jutaan aplikasi. Untuk saat ini, disana kamu akan menemukan dua jenis aplikasi video slow motion. Yang pertama adalah pemutar video slow motion sementara yang kedua adalah pembuat video slow motion. Aplikasi kedua ini pun terbagi menjadi dua, yakni kita dapat membuat video slow motion langsung menggunakan kamera. Kedua membuat video slow motion dari video normal dengan mengeditnya. Kira-kira, aplikasi mana yang kamu butuhkan untuk membuat video slow motion di Android?
Cara Membuat Video Slow Motion Di Android

Membuat Video Slow Motion Di Android

VideoShow adalah aplikasi terbaik edit video di Android yang sering saya rekomendasikan. Tidak akan membahas tentang fitur dan kemampuan yang dimilikinya karena sudah sering saya menjelaskannya seperti pada artikel aplikasi edit video offline Android. Ya, VideoShow dapat menjadi salah satu aplikasi pembuat video slow motion Android terbaik yang didukung dengan banyak fitur lain. Seperti, memperlampat atau mempercepat frame dari video normal, menghilangkan suara hingga menggabungkan beberapa buah video lain.

Aplikasi Video Slow Motion Android
  1. Untuk membuat video slow motion di Android menggunakan aplikasi VideoShow, pastikan kamu membeli aplikasi VideoShow Pro. Karena didalam versi gratis, fitur untuk mengedit video profesional masih terkunci.
  2. Buka aplikasi VideoShow yang telah terpasang kemudian tap menu Video Edit.
  3. Cari video dari dalam galeri kemudian tap tombol Start.
  4. Setelah video masuk kedalam Editor, tap menu Pro Edit.
  5. Tap Clip Edit kemudian tap Speed.
  6. Selanjutnya tap kecepatan frame per detik dan pilih 1/4.
  7. Tap tombol Preview untuk melihat hasilnya sebelum disimpan.
  8. Jika video sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, tap Ok.
  9. Kamu dapat menambah Subtitle, Sticker atau fitur lain kedalam video tersebut.
  10. Terakhir tap Simpan disudut atas.
Dengan menggunakan aplikasi VideoShow Pro, kamu dapat membuat video slow motion di Android dengan proses yang lebih cepat dan hasil video yang lebih baik. Selamat mencoba.
Baca Juga: