search-button

Sep 10, 2019

Cara Menggunakan VR di Xiaomi (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Apakah kamu salah satu pengguna Xiaomi yang ingin merasakan Virtual Reality tapi masih kebingungan bagaimana cara menggunakan VR di Xiaomi ? Jangan khawatir ! karena kami akan membantu kamu. FYI, dengan VR kamu akan dapat mengakses berbagai aplikasi dan game kelas atas yang tidak dapat diakses di store android biasa. Ketika ponsel dan VR terpasang, ponsel akan secara otomatis boot ke store tersebut. Well, Mobile VR tidak sama dengan VR yang tertambat, intinya VR seluler tidak akan memberikan pengalaman yang sama dengan headset PC yang tertambat.


Namun demikian, kamu masih dapat merasakan beragam konten dengan itu. Alright ! sekarang kamu harus menyiapkan komponen utama yaitu ponsel dan juga kacamata VR itu sendiri. Pastikan juga ponsel Xiaomi yang akan kamu gunakan memiliki spesifikasi untuk menggunakan VR, dan untuk perangkat VR-nya haruslah VR yang dapat digunakan pada ponsel. Jika semuanya telah siap, kamu bisa langsung menyimak langkah – langkah rinci dari panduan cara menggunakan VR di Xiaomi yang telah kami susun ini.

Cara Menggunakan VR di Xiaomi

Cara Menggunakan VR di Xiaomi

 
  1. Pasang ponsel ke VR, pemasangan ini tergantung pada jenis VR yang kamu gunakan. Mekanisme pemasangannya bisa berupa Slide, Klip, Gesper atau koneksi langsung.
  2. Sesuaikan jarak lensa atau jarak antara mata kamu (IPD) untuk pengalaman yang lebih nyaman, dengan menggeser roda di bagian atas, bawah atau samping VR kamu. Ketika kamu lihat penampakan di layar lebih jelas, itu artinya pengaturan kamu sudah benar,
  3. Unduh konten VR, kamu dapat mengunduh beberapa aplikasi berbeda dan mengakses berbagai konten terkait VR seperti demo VR pada perangkat yang dipilih. Unduh juga aplikasi Youtube, permainan aplikasi WEARVR atau yang mendukung VR,


Kamu harus memperhatikan daya tahan baterai ponsel, karena dengan menggunakan VR akan membuat baterai lebih cepat habis dan panas. So, jangan menggunakannya untuk waktu yang terlalu lama. Selain memperhatikan ponsel dan VR, kamu juga harus memperhatikan kesehatan mata kamu, pastikan untuk sering istirahat dari VR agar tidak menyebabkan ketegangan mata. Ingat ! perangkat tersebut dapat memanas secara cepat selama penggunaan. Sekian panduan cara menggunakan VR di Xiaomi ini, happy holiday !
Baca juga:
10 Kacamata VR (Virtual Reality) Terbaik
12 Aplikasi (VR) Virtual Reality Android Terbaik
Cara Cek Android yang Telah Mendukung Virtual Reality