search-button

Sep 10, 2019

Cara Memotong dan Menggabungkan Video di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Smartphone dan Tablet Android memang begitu banyak manfaat dan kegunaannya. Mulai dari untuk melakukan komunikasi hingga untuk membantu dan meningkatkan kinerja serta kegiatan harian kita. Sudah banyak sekali para pengguna Android di Indonesia yang memanfaatkan Smartphone mereka untuk dijadikan sebagai media hiburan. Termasuk untuk menyalurkan dan mengembangkan hobi yang mereka sukai melalui perangkat Android ini. Salah satunya adalah memanfaatkan kamera untuk membuat karya photography dan membuat film pendek atau video.
Jika kita berbicara tentang kualitas kamera yang dimiliki Tablet dan Smartphone sudah pasti dirasa sangat cukup bahkan terbilang baik untuk mengambil gambar selfie tanpa tanpa harus menggunakan kamera digital. Begitu juga ketika kita sedang merekam video, ada begitu banyak aplikasi yang mampu meningkatkan kulitas gambar serta suara dari video yang sedang kita ambil.

Memotong dan Menggabungkan 2 Video Di Android

Cara Memotong Video Di Android


Bagi anda yang mempunyai banyak koleksi video hasil karya sendiri dan ingin memilih bagian mana yang dirasa sangat penting untuk diambil, sudah tidak perlu menggunakan PC untuk melakukannya. Kita bisa langsung memotong video dari Android. Yang kita perlukan adalah sebuah aplikasi yang bernama VideoShow. Aplikasi gratis ini sering saya gunakan untuk mengedit video karena memiliki banyak kelebihan. Fitur serta alat yang diperlukan untuk mengedirt video dalam kapasitas perangkat mobile cukup lengkap. Dan tentu saja salah satunya bisa memotong video tanpa harus menggunakan koneksi internet. Perhatikan langkah berikut ini.
  1. Download VideoShow lalu pasang di Smartphone dan Tablet Android.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu cari video dari folder atau galeri yang akan dipotong.
  3. Atur durasi waktu yang anda inginkan untuk melakukan trim lalu tap icon save.
  4. Lakukan langkah tersebut terhadap beberapa video yang berbeda.

Cara Menggabungkan Video Di Android

  1. Buka aplikasi videoshow.
  2. Pilih Merge Video untuk menggabungkan beberapa video yang telah kita potong.
  3. Kita bisa menambahkan efk seperti suara, efek warna bahkan memasukkan teks.
  4. Setelah video berhasil digabungkan, tap Save.
Baca juga :
Aplikasi Android untuk memotong dan menggabungkan video ini sangat mudah digunakan dan lebih cepat dari aplikasi lain. Sehingga proses editing secara sederhana pun bisa dilakukan langsung di Smartphone dan Tablet Android.