search-button

Jan 10, 2018

Cara Kirim Aplikasi Android Lewat BBM

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara kirim aplikasi Android lewat BBM sebenarnya sangat mudah dilakukan. BBM tak hanya dijadikan sebagai alat berkomunikasi chat & call saja, namun para pengguna pun dapat melakukan transfer berbagai jenis file. Mulai dari foto, video, dokumen, lagu hingga file dengan bermacam format seklipun. Jika hanya sekedar mengirim foto atau gambar, saya yakin Anda sudah bisa melakukannya bahkan dengan ukuran HD sekalipun.

Tapi bagaimana cara mengirim aplikasi Android melalui BBM? Sebelum saya menunjukannya secara rinci, ada baiknya Anda mengetahui batasan yang sudah diterapkan oleh BBM. Pengguna dapat mengirim file dengan format apapun ke kontak mereka selama hal tersebut tidak merugikan orang lain, tetapi ukuran file yang akan dikirim dibatasi maksimal sebesar 16MB. Dari penjelasan tersebut mungkin Anda sudah bisa menyimpulkan, bahwa jika ingin berbagi aplikasi melalui BBM ukurannya harus dibawah 16MB.

Cara Kirim Aplikasi Android APK Melalui BBM

Cara Mengirim Aplikasi Android (APK) Lewat BBM


Darimana Anda tahu aplikasi yang akan dikirim ukurannya tidak melebihi batas maksimum? Disini saya akan menyimpulkan bahwa Anda akan mengirim aplikasi yang sudah terinstall di Android. Sebelum Anda dapat mengirimnya, Anda harus melakukan backup terlebih dahulu terhadap apliksi tersebut yang nantinya akan menjadi file APK.
  1. Pasang aplikasi Clean Master dari Play store.
  2. Buka Aplikasi tersebut kemudian tap tombol App Manager.
  3. Sekarang lihat ukuran aplikasi yang akan dikirim, jika dibawah 16MB centang aplikasi tersebut kemudian tap tombol Backup.
  4. Jika pada gambar diatas, saya ingin mengirim aplikasi Mobiwol yang berukuran 3.36MB.
  5. Jika Anda sudah berhasil membackupnya, file APK tersebut akan berada didalam folder cleanmaster » backup.
  6. Sekarang buka aplikasi BBM kemudian cari kontak yang akan Anda kirimi aplikasi.
  7. Tap pilihan kirim file kemudian cari APK didalam folder cleanmaster » backup.
  8. Setelah file masuk ketampilan BBM tap tombol Send.
  9. Terakhir, suruh teman Anda untuk menerima file APK yang dikirmkan dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Kesimpulannya, cara mengirim aplikasi Android lewat BBM harus melalui proses backup menggunakan Clean Master untuk menjadikannya file APK. Setelah itu baru bisa Anda kirimkan ke teman tetapi dengan catatan, ukurannya tidak boleh lebih dari 16MB.
Baca juga: