search-button

Oct 17, 2016

Cara Mengirim Aplikasi Android Hanya 3 Detik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Salah satu trik menghemat paket data internet yang telah dibeli adalah dengan cara mengirim aplikasi Android yang sudah terinstall. Jujur saja, saya sendiri mempunyai 3 buah smartphone Android yang khusus digunakan untuk melakukan praktek kemudian dipublikasikan didalam blog ini. Terlepas dari menggunakan wifi, jika tidak tahu cara menghemat paket data internet, pastinya akan sangat boros. Tak hanya pada satu smartphone, setiap aplikasi yang saya ulas pasti dikirim dan dicoba juga ke smartphone ke-2 dan ke-3 agar mendapatkan hasil review yang maksimal.

Beberapa waktu lalu, saya pernah membuat tutorial cara mengirim aplikasi Android lewat bluetooth. Yang mana, pengguna harus membackup aplikasi (apk) yang akan dikirim menggunakan aplikasi Clean Master kemudian baru dikirim via bluetooth. Trik ini masih berhasil hingga sekarang, namun seiring dengan makin berkembangnya Android OS, banyak developer yang membuat terobosan baru sehingga urusan menerima dan mengirim game atau aplikasi Android dapat dilakukan dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik saja.

Cara Mengirim Aplikasi Sesama Android

Cara Kirim Aplikasi dan Game Sesama Android


SHAREit adalah salah satu aplikasi berbagi file Android terbaik yang bisa kita gunakan untuk mengirim game atau aplikasi Android ke smartphone lain. Sebenarnya tak hanya untuk smartphone saja, Anda pun dapat dengan mudah mengirim file ke pc atau laptop sekalipun. Pada dasarnya, SHAREit menggunakan koneksi wifi direct dengan kecepatan 200 kali lipat dibanding via bluetooth. Bahkan kecepatan paling tinggi yang bisa ia lakukan hingga 20MB/detik. Hebat bukan? Ikuti langkah berikut ini bagaimana cara menggunakan shareit untuk mengirim aplikasi di android.
  1. Pasang aplikasi SHAREit di smartphone pengirim dan penerima.
  2. Buka aplikasi yang telah terinstal di masing-masing smartphone kemudian buatlah id baru.
  3. Pada smartphone Penerima, tap tombol Terima, tunggu dan biarkan ia mencari.
  4. Pada smartphone Pengirim, tap tombol Kirim kemudian pilih aplikasi Android atau game yang akan dikirim hingga muncul tanda centang.
  5. Pada gambar diatas, saya ingin mengirim aplikasi “CM Security” sebesar 8.6MB, jika sudah dipilih tap tombol kirim disudut bawah.
  6. Setelah muncul nama penerima, tap id tersebut kemudian tunggu beberapa detik hingga proses selesai.
  7. Jika aplikasi telah terkirim, sekarang buka aplikasi File Explorer dan cari folder SHAREit maka aplikasi Android yang telah dikirm tersedia disana dan bisa langsung dipasang.

Kesimpulannya, SHAREit bisa dijadikan sebagai aplikasi untuk mengirim aplikasi yang menggunakan koneksi wifi direct dan waktu kirim yang sangat cepat. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengirim aplikasi Android lewat bluetooth.
Baca juga: